Sah! Terpilih Aklamasi, Wayan Suyasa Resmi Pimpin Golkar Badung dan Siap Menangkan Pilkada 

‎Foto: Wayan Suyasa yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung

Baliberkarya.com-Badung. Politisi ramah, Wayan Suyasa secara sah dan resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung periode 2020-2025 sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Badung yang digelar di ZZIS Hotel Badung, Sabtu (25/7/2020).

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini dipilih memimpin partai berlambang "Pohon Beringin" di Badung karena dianggap dalam setahun ini sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Badung sudah berhasil menahkodai partai besar tersebut.

Selain memilih Wayan Suyasa sebagai pucuk pimpinan Golkar Badung, dalam Musda ini juga dipilih langsung politisi Golkar asal Kerobokan yang juga Anggota DPRD Kabupaten Badung Anak Agung Ngurah Ketut Nadhi Putra (Turah Tut) sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Periode 2020-2025.

"Saya hormati proses demokrasi di internal sesuai aturan dan etika politik di internal partai dan terima kasih sudah mempercayakan saya memimpin DPD Golkar Badung dan emoga partai ini makin besar," kata Suyasa kepada awak media Baliberkarya.com usai terpilih dalam Musda.

Tak lupa, politisi asal Mengwi ini memberikan apresiasi kepada jajaran DPD Partai Golkar Provinsi Bali yang turut memfasilitasi proses Musda sehingga pemilihan berjalan dengan lancar.

Selain itu, Suyasa juga memberikan apresiasi kepada mantan Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Muntra yang memberikan mandat kepada dirinya untuk maju sebagai Ketua DPD Golkar Badung. 

Seperti diketahui Muntra ingin fokus sebagai Calon Wakil Bupati Badung mendampingi Calon Bupati Badung IGN Agung Diatmika yang diusung Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB) yang dimotori Golkar-Gerindra-NasDem.

Suyasa pun menegaskan konsolidasi internal Golkar Badung jelang Pilkada Badung makin kuat dan solid. "Situasi kondusif, solid, dan kami siap berjibaku menangkan Pilkada Badung," tegas Suyasa.

Sementara, Anak Agung Ngurah Ketut Nadhi Putra (Turah Tut) selaku Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Periode 2020-2025 menambahkan bahwa dalam seminggu ke depan akan dirancang struktur kepengurusan DPD Golkar Badung.

"Kita sudah ada ada calon bupati. Jadi harus bekerja keras lakukan konsolidasi di grass root (akar rumput) untuk menangkan Pilkada Badung," ungkap Anggota DPRD Badung ini. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengapresiasi pelaksanaan Musda berjalan lancar dan demokratis. Wakil Ketua DPRD Bali ini menilai wajar jika Suyasa terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Badung karena dianggap telah berhasil memimpin partai ini sebelumnya selaku Plt Ketua DPD Golkar Badung.

"Saya kira ini sangat wajar terpilih secara aklamasi karena setelah diuji sebagai Plt selama satu tahun dia (Suyasa) telah menunjukkan kinerja yang bagus dan baiklah," pungkas Sugawa Korry.(BB).


TAGS :

Komentar