Gelar Musda, Gus Adhi Ajak Kader SOKSI Bangun Jiwa Kewirausahaan Gerakkan Perekonomian di Semua Lini

Foto: Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) yang juga Anggota Komisi VI DPR RI saat bersama kader SOKSI dalam Musda SOKSI Bali.

Baliberkarya.com-Badung. Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI Bali menggelar Musda di Jro Amatra, Kerobokan, Badung, Rabu (22/7/2020). Musda Depidar SOKSI ini digelar menjelang Munas Depinas SOKSI yang rencananya berlangsung pada 25-26 Juli 2020 di Jakarta.

Pada Musda ini, Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) kembali dipercaya memimpin SOKSI Bali sebagai Ketua Depidar SOKSI Bali.

Dalam kesempatan ini, Ketua Depidar SOKSI Gus Adhi meminta kader SOKSI untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat menunjukkan pengabdian dalam karya kekaryaan. Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Bali ini mengajak kader SOKSI untuk ikut aktif menggerakkan perekonomian di segala lini, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kader SOKSI harus jadi garda terdepan menggerakkan ekonomi di segala lini, baik di sektor pertanian, perikanan, kehutanan, dan sektor lainnya," pesan Gus Adhi.

Dalam Musda kali ini juga disepakati dibentuk Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) yang diharapkan juga rutin melakukan kegiatan yang nyata di masyarakat berbasiskan karya dan kekaryaan.

"Kami memantapkan gerak roda organisasi dan kaderisasi SOKSI di Bali dan Kabupaten Badung yang kemudian disusul kabupaten lain yang belum melakukan Musda," kata Gus Adhi yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.

Untuk peran SOKSI dalam menggerakkan roda perekonomian, Gus Adhi mengajak kader SOKSI agar punya jiwa kewirausahaan. Tak hanya ajakan, Gus Adhi juga memberikan peluang kader SOKSI agar ikut mengelola Rumah Pangan Sehat.

"Saya siapkan pangan sehat di Rumah Pangan Sehat dan semoga kader SOKSI bisa memanfaatkan peluang ini sambil ikut melakukan pemberdayaan di masyarakat," harap tokoh masyarakat Kerobokan ini.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini bahwa Rumah Pangan Sehat ini sebagai wahana menyediakan pangan sehat dan memberdayakan para petani, peternak, nelayan dan para UMKM di sektor pangan.(BB).


TAGS :

Komentar