Menggembirakan! Pasien Covid-19 di Jembrana Tinggal Dua Orang

  23 Juli 2020 PERISTIWA Jembrana

Foto : Pemulangan pasien sembuh dari RSU Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Jumlah pasien covid 19 asal Jembrana yang masih menjalani perawatan kini tinggal dua orang. 

Menyusul Rabu (22/7) RSU Negara kembali memulangkan pasien terkonfimasi positif covid-19. 

Kesembuhan itu disampaikan Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata didampingi Jubir Satgas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.  

Menurut Oka Parwata, sesuai dengan pedoman terbaru penanganan covid-19, pasien cukup dengan hasil satu kali swab negatif sudah bisa dinyatakan sembuh dan dipulangkan. 

"Dari hasil swab terakhir, sudah dinyatakan negatif. Pasien juga kita bekali dengan surat keterangan pemeriksaan yang menyatakan tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi covid-19, setelah dilakukan perawatan,“ ujarnya. 

Kepada pasien yang sembuh, Parwata berharap mereka tetap menjalankan protokol kesehatan selama dirumah. Diantaranya dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Tetap jaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan selama berada dirumah. Tidak perlu khawatir  apabila ada stigma negatif, karena pasien sudah selesai perawatan dan dibekali dengan surat keterangan hasil pemeriksaan sembuh dari covid-19," ungkapnya. 

Selain kesembuhan satu pasien terkonfirmasi di RSU Negara, hari ini satgas covid-19 Jembrana juga mengumumkan kesembuhan  dua pasien  lainnya. 

Keduanya merupakan pasangan suami istri, asal desa Melaya yang sebelumnya menjalani perawatan di RSPTN Udayana. 

Pasien pertama merupakan ibu hamil yang usia kandungan sekitar 40 hari. Sementara secara bersamaan, suaminya yang berprofesi sebagai sopir logistik Denpasar-Jembrana, juga  terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Keduanya juga sudah dinyatakan sembuh dan negatif setelah jalani perawatan. Hari ini secara bersamaan sudah dipulangkan," ujar Jubir Satgas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha. 

Dengan demikian secara kumulatif , jumlah pasien konfirmasi positif sudah sembuh di Jembrana sebanyak 52 orang.

Sementara total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 54 orang. Sehingga tingkat kesembuhan pasien di Jembrana kini mencapai 96 persen. 

“Tinggal dua orang lagi saat ini masih dirawat di RSU Negara. Pasien pertama seorang nenek asal Desa Yehembang Kangin Mendoyo. Sedangkan pasien kedua seorang pedagang asal Kelurahan Loloan Timur. Kita doakan keduanya segera menyusul bisa sembuh dan dipulangkan,” ungkasnya.(BB)