Tiga Tahun Tak Pulang-Pulang, Lima Anak Gelandangan Diamankan Pol PP Saat Masuk Bali

Keterangan poto : Lima anak gelandangan diamankan Sat Pol PP Jembrana lantaran mengganggu ketertiban.

Baliberkarya.com-Jembrana. Lima orang gelandangan, tiga diantaranya masih dibawah umur dan satu perempuan diamankan Sat Pol PP Pemkab Jembrana, Senin 20 Juli 2020, saat masuk Bali melalui pelabuhan Gilimanuk.

Mereka diamankan lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum dan nekad ke Bali tanpa identitas dan tujuan yang jelas. Mereka Berasal dari beberapa daerah di Jawa Timur.

"Mereka ke Bali dengan cara mencegat truk dan bersembunyi di bak belakang truk," terang Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, Senin (20/7/2020).

Saat dimintai keterangan, mereka mengaku ingin pergi ke rumah temannya yang tinggal di Denpasar. Namun sayang mereka tidak tahu alamat jelasnnya.

Setelah didata dan diberikan pembinaan, kelima anak gelandangan ini diukur suhu tubuh. Lantaran suhu tubuhnya melebihi batas normal, mereka kemudian dirapid test hasilnya non reaktif.

"Setelah menjalani rapid test kita pulangkan mereke dan tadi siang sudah kita antar ke pelabuhan Gilimanuk untuk diseberangkan ke Jawa," ujar Leo.

Sementara sebelum dipulangkan Fikri, salah satu dari mereka kepada wartawan mengaku sudah tiga tahun tidak pernah pulang ke rumahnya. Dia mengaku selalu berpindah-pindah tinggal.(BB)

 


TAGS :

Komentar