WNA "Misterius" Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Batu Bolong

  18 Juli 2020 PERISTIWA Denpasar

Tim SAR gabungan melakukan pencarian hari kedua seorang Warga Negara Asing (WNA)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Tim SAR gabungan sebanyak 13 personil melakukan pencarian hari ke dua, seorang Warga Negara Asing (WNA) "misterius" atau yang belum diketahui identitasnya. Ia terseret ombak saat berenang saat situasi "New Normal" di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.  

"Kemarin laporan kami terima pukul 18.55 Wita dan langsung menggerakkan personil ke lokasi," jelas Gede Darmada, S.E., M.AP. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali).

Pelapor atas nama Nyoman Rizal menyebutkan perkiraan waktu kejadian sekitar pukul 18.30 Wita. Dikarenakan situasi di lokasi gelap dan tidak memungkinkan lakukan penyisiran di laut, maka tim dengan alat penerangan melakukan pencarian di sepanjang bibir pantai. 

"Kemarin malam tim berkoordinasi dengan instansi terkait dan juga masyarakat setempat mencoba menggali informasi, khususnya posisi dimana korban tenggelam," ungkapnya. 

Dalam keterangannya Darmada menjelaskan rencana pergerakan tim SAR gabungan hari ini, Sabtu (18/7/2020), yakni 4 orang menyisir daratan sementara itu SRU laut melibatkan 9 orang menggunakan 1 unit rubber boat dan 2 unit jetski. 

"SRU laut bergerak dari Pantai Patra pada pukul 07.30 Wita menuju seputaran lokasi korban tenggelam," jelasnya.

Sampai dengan saat ini tim SAR masih melakukan pencarian karena belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya. 

"Untuk identitas korban kami masih menggali informasi, dan semalam juga sudah koordinasi dengan pihak hotel dimana ia menginap," tutup Darmada.(BB).