Kasihan, Diduga Stres Karena Corona, Turis Cantik jadi Gembel di Kuta

Ket Poto : Wanita berdarah AS, Dirgin Julian Aan menempati halaman garase warga.

Baliberkarya.com-Badung. Diduga alami depresi berat, lantaran tidak bisa pulang ke negara asalnya akibat Lock down selama pandemi covid-19, bule wanita asal Amerika Serikat stres dan jadi gelandangan.

Bule cantik itu bernama Dirgin Julian Ann, diamankan petugas Sat Pol PP Kabupaten Badung dan Polsek Kuta Utara, Selasa (14/7) malam. 

Dia diamankan saat berada di depan sebuah rumah di Jalan Krisna 1 Gang II, Banjar Krisnantara, Perum Canggu  Permai, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Bule wanita bernomor paspor 567698596 itu sebelumnya dianggap meresahkan warga dan  melaporkannya ke Babinsa Kuta Utara Badung. Sejurus kemudian melaporkannya ke Polsek Kuta Utara. 

Menurut Kasat Pol PP Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Julian sebelumnya ditemukan warga berada di depan sebuah rumah di Jalan Krisna 1 Gang II Banjar Krisnantara, Perum Canggu  Permai, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. 

Dia menggedor-ngedor pintu rumah warga. Tapi saat ditanya warga, ia tidak mau menyebutkan nama dan asal negaranya. Dia hanya mengaku bernama Corona. 

"Dia berdiri di garasi rumah warga yang kebetulan sedang kosong di wilayah tersebut," ucap Suryanegara. 

Menerima laporan warga, anggota piket Satpol PP Kabupaten Badung menuju ke lokasi untuk mengamankan bule tersebut.

Namun setibanya di TKP, Selasa (14/7/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, petugas melihat bule tersebut bersama anjing peliharaannya berada di garase warga yang saat itu dalam keadaan kosong. 

Bule bertubuh kurus itu juga membawa dua koper besar dan 1 tas ransel. Petugas berusaha membujuknya demi keamanan agar malam itu dia menginap di Mako Polsek Kuta Utara.

"Tapi bule Amerika itu tidak mau. Malah anjingnya yang memberi respon galak. Menurut warga bule itu sudah beberapa kali meminta rokok dari warga sekitar," ujarnya, Kamis (15/7/2020). 

Selanjutnya, petugas berusaha kembali membujuk, dan akhirnya dia bersedia menginap di Polsek Kuta Utara. 

"Saat ini masih menunggu Petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Badung, untuk selanjutnya dibawa ke kantor Imigrasi," pungkasnya.(BB)


TAGS :

Komentar