KBT Diingatkan Waspadai Penyebaran Virus Covid

Foto : Dandim berikan pengarahan kepada KBT

Baliberkarya.com-Jembrana. Dimulainya era baru atau news normal bukan berarti kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid 19 berkurang. 

Justru dimasa new normal ini, kewaspadaan terhadap penularan virus corona itu harus ditingkatkan.

Penegasan itu disamapikan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav. Djefry Marsono Hanok, kepada 
Keluarga Besar TNI (KBT) Makodim Jembrana Rabu (15/7).

Pada acara dengan tema Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian itu, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menyampaikan penyebaran virus covid 19 harus terus diwaspadai.

Penyebaran virus Covid 19 ini sudah merambah seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan juga terjadi di Secapa AD dan Pusdikpom Bandung yang menjadi Klaster baru penyebaran Covid 19. 

“Di Jembrana juga terdapat satu orang dalam pengawasan yang dicurigai terpapar virus Corona namun kita tentu berharap bahwa hasilnya negatif, untuk itu saya menghimbau agar tidak panik terus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. 

Selain kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid 19 ditingkatkan, Dandim juga meminta saat musim seperti sekarang ini penyakit Demam berdarah juga  mulai juga mewabah. 

“Kita harus bersama sama menjaga lingkungan agar tetap sehat dan terbebas dari penyakit,” ungkapnya. 

Pasiterdim 1617/Jembrana Kapten Chb Karyanto, menambahkan, selain waspada terhadap virus covid 19 dan penyakit menular lainya, kesadaran tentang Bela Negara juga penting ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(BB)

 



 


TAGS :

Komentar