Nenek Klaster kalikah dan Empat Pasien Sembuh

RSU Negara;Gugus Tugas;Jembrana;Pemkab Jembrana;Covid 19

Baliberkarya.com-Jembrana. Selain terjadi penambahan pasien positif covid 19, gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Jembrana, juga memulangkan lima orang pasien covid. 

Mereka dipulangkan setelah dinyatakan sembuh dari hasil swab tes duakali berturut-turut dan hasilnya negative.

Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha didampingi Kabid Pelayanan Medis Dr Gede Ambara Putra, di RSU Negara, Senin (13/7) menyampaikan, dari lima orang pasien covid yang sembuh dan dipulangkan itu tiga orang tercatat sebagai pasien positif covid 19 serta dua orang merupakan PDP.

Pasien sembuh itu yakni R seorang nenek berusia 65 tahun. Pasien ini berasal dari klaster banjar Munduk desa Kaliakah yang mulai dirawat setelah dinyatakan positif pada 23 Juni. 

“Nenek ini awalnya positif karena tranmisi local dari seorang keluarganya yang pulang dari Denpasar. sekarang sudah sembuh dan bisa pulang,” jelasnya.

Kemudian satu orang berasal dari Desa Candikusuma, kecamatan Melaya yang berprofesi sebagai pedagang Pasien asal Candikusuma Melaya ini sebelumnya menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSU Negara, bersama anaknya yang berusia 11 tahun.  

Pasien sembuh ketiga asal Nusasari, Melaya seorang warga PMI. Ketiga pasien positif sembuh tadi, kata Parwatha dari hasil swab dua kali negatif berturut-turut pada tanggal 8 dan 10 Juli.

Sedangkan dua orang PDP yang dinyatakan sembuh yakni seorang ibu warga desa Yehkuning, Jembrana dan seorang kakek warga banjar Sarikuning, desa Tukadaya, Melaya.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Meski demikian, dirumah nanti tetap patuhi protokol kesehatan. Jika memungkinkan sementara ini tetap dirumah dulu agar terhindar dari terinfeksi lagi,” ujarnya.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar