Kabar Baik! 28 Ribu KK di Gianyar Akan Terima Sembako Jumat Depan

  12 Juli 2020 SOSIAL & BUDAYA Gianyar

FOTO : Bantuan sembako yang akan dibagikan kepada 28 ribu KK di Gianyar yang akan dibagikan pada Jumat, (17/7/2020) mendatang.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Setelah sebelumnya mambagikan bantuan sembako kepada 7.554 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Gianyar, kini Pemerintah Kabupten Gianyar kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat Gianyar yang terdampak Covid-19. Total, 28 ribua-an KK akan digelontorkan bantuan sembako pada, Jumat (17/7) mendatang. 

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan bahwa bantuan sembako tahapan kedua ini tidak seperti tahapan pertama. Dimana ketika bantuan sembako tahapan pertama yang dibagikan hanya terbatas kepada KK miskin yang terdata saja. Akan tetapi, bantuan sembako tahapan kedua ini akan dibagikan secara merata kepada masyarakat Gianyar yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Pemkab Gianyar akan menggelontorkan bantuan sembako untuk total 28 ribu KK di Gianyar, untuk jenis sembako yang dibagikan adalah beras sebanyak 25 kilogram, selain itu kita juga berikan susu, kopi, gula, dan sabun," ujarnya, Minggu (12/7/2020). 

Saat ini bantuan sembako masih dalam proses penampungan di gudang masing-masing kecamatan di Kabupaten Gianyar yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat,  "Sekarang masih dalam proses masuk gudang di masing-masing kecamatan, tanggal 17 Juli 2020 ini akan dibagikan kepada masyarakat," ungkap Mahayastra. 

Untuk penggelontoran bantuan sembako tahap kedua ini, Pemkab Gianyar menganggarkan dana sebesar Rp 11 Miliar. "Jumlah dana yang kita anggarkan untuk bantuan sembako tahapan kedua ini adalah sebesar Rp 11 Miliar," ucapnya.(BB)