Pasangan Selingkuh Batu dan Ayu Terancam Sanksi Adat Dua Kwintal Beras

  12 Juli 2020 PERISTIWA Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pasangan selingkuh, Ketut Batu dan Ayu, yang digrebek kedua keluarganya, Senin (6/7) lalu di wilayah Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Jembrana, terancam sanksi adat dari desanya.

Hal tersebut terungkap saat dilaksanakan pra rapat Kertadesa, Minggu (12/7) malam di rumah Bendesa Pakraman Yehembang Ngurah Gede Aryana.

Pra rapat kerta desa tersebut dipimpin Ketua Pemucuk Desa Pakraman Yehembang I Ketut Natra dan dihadiri Bendesa Yehembang dan para kelian adat serta tokoh masyarakat.

Dalam pra rapat kerta desa tersebut diputuskan Ketut Batu, pemilik bengkel las asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo dan pasangan mesumnya, Ayu (istri Bendesa), akan dikenakan sanksi adat berupa denda sebanyak dua kwintal beras, atau sekitar Rp 2 juta.

"Nanti kita akan panggil kedua pasangan yang telah melanggar awig tersebut saat rapat kerta desa. Nanti dalam rapat kerta desa yang sebenarnya akan diputuskan sanksi adat tersebut. Malam ini baru rapat pembahasan rancana," ujar Natra.

Disamping itu, kedua pasangan selingkuh tersebut juga diminta krama desa (warga), untuk meminta maaf atas perbuatannya yang telah mencoreng nama desa dan atas perbuatannya menimbulkan konplik terkait jabatan suami Ayu sebagai Bendesa Pakraman.

"Pra rapat kerta desa memutuskan, bendesa tidak melakukan salah. Ini murni perbuatan istrinya dan harus dipertanggungjawabkan sendiri. Tapi karena kasus ini, ada pihak-pihak tertentu yang menyalahkan bendesa dan ingin menyingkirkannya," tutur Natra.

Lanjut Natra, rencananya Rabu (15/7) mendatang, rapat kerta desa akan dilaksanakan dengan menghadirkan kedua pasangan selingkuh tersebut, yakni Ketut Batu dan Ayu.

Diberitakan sebelumnya, Ketut Batu dan Ayu digrebek oleh keluarga keduanya saat sedang asik Wik wik di rumah milik Ketut Batu yang berlokasi di wilayah Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Jembrana, Senin (6/7) siang lalu.

Saat digrebek kedua pasang kekasih gelap bermoral bejat ini sedang.asik berhubungan badan dan dalam kondisi bugil. Adegan tersebut sempat direkam oleh anak Ayu dengan menggunakan kamera handpone. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Jembrana.(BB)