Tamba-Ipat Berhasil Rebut Rekomendasi Partai Golkar, Jagaditha "Tereliminasi"

Baliberkarya.com-Jembrana. Partai Golkar akhirnya mempercayakan kepada paket I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patria Krisna (Ipat) untuk bertarung di Pilkada Jembrana, Desember 2020 mendatang.

Kepastian ini terungkap saat rekomendasi yang dikeluarkan Partai Golkar kepada pasangan ini, Minggu (12/7) di Jakarta. Dengan demikian praktis pasangan bakal calon I Made Prihenjagat dan I Putu Dwita, tereliminasi.

Di Pilkada Jembrana, Golkar menjadi partai yang pertama kali mengeluarkan rekomendasi calon untuk bertarung di Pilkada Jembrana Desember 2020 mendatang. Sementara PDIP hingga kini belum juga mengeluarkan rekomendasi.

Pemberian rekomendasi ini dilangsungkan di Kantor DPP Golkar Jakarta. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto didampingi Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer dan Anggota Departemen PP Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Putu Yuda Suparsana kepada paslon Tamba-Ipat.

Kepada wartawan, Ketua Korwil Pemenangan Pemilu (PP) Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih alias Demer mengatakan penyerahan rekomendasi tersebut sebagai bagian dari bentuk dukungan Golkar untuk perubahan di Jembrana.

Mengenai alasan pihaknya merekomendasikan Tamba-Ipat, Demer mengungkapkan dari beberapa kali survei yang digelar oleh lembaga survei yang ditunjuk Golkar dan Koalisi Jembrana Maju (KJM), tingkat elektabilitas pasangan tersebut menurutnya cukup memuaskan.(BB).


TAGS :

Komentar