Luar Biasa! Target 100 Kantong Darah, Peserta Donor di Golkar Jembrana Membludak

Baliberkarya.com-Jembrana. Menjelang putaran Pilkada Jembrana, Desember 2020 mendatang, Partai Golkar Jembrana mulai bermanuver dan tebar pesona untuk meraih simpati masyarakat.

Pagi tadi, bertempat di Kantor DPD Golkar Jembrana, aksi bakti sosial digelar. Aksi donor darah, ternyata mendapat tanggapan positif dari warga Jembrana, bertanda Golkar dalam Pilkada ini mendapat dukungan baik dari masyarakat.

Kegiatan donor darah di Kantor DPD Partai Golkar Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, diikuti oleh kader Partai Golkar se-Jembrana, pengurus partai koalisi, simpatisan dan Praksi partai koalisi. Masyarakat yang hadir juga ratusan.

"Semula kami menargetkan peserta donor paling banyak 100 orang. Tapi ternyata jumlah peserta jauh melebihi hingga 167 orang," terang Ketua DPD Golkar Jembrana Made Suardana, Minggu (12/7/2020).

Lanjutnya, kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan untuk membantu PMI dalam meniapkan kesediaan darah di Kabupaten Jembrana untuk pentingan tindakan medis. Dimana diketahui stok darah jumlahnya sedikit.

Suardana menambahkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Jembrana juga tetap memperhatikan ketentuan protokol kesehatan karena dilaksanakan ditengah pandemi covid 19 melanda.

"Kami Partai Golkar sebelumnya juga telah membagikan masker kepada masyarakat seluruh Bali, dalam upaya ikut menekan penularan covid 19 di Bali," ujarnya.

Golkar Jembrana juga sebelumnya telah membantu masyarakat terdampak dengan membagi-bagikan paket sembako. 

Nilainya memang tidak seberapa, namun itu merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian Golkar kepada masyarakat Jembrana yang kesulitan ekonomi di masa covid 

Terkait Pilkada Jembrana, Suardana menegaskan bahwa Partai Golkar dan koalisi besar partai menyatakan telah siap bertarung dan siap merebut tahta di bumi makepung mengingat dukungan masyarakat terhadap perubahan di Jembrana sangat tinggi.

"Saat ini kami (Golkar dan koalisi) telah memiliki dua paket pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Mereka itu lahir dari proses penjaringan dan seleksi yang ketat diinternal Golkar dan koalisi," kata Suardana.

Nantinya dua paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tersebut masih mengikuti proses seleksi lanjutan yang ketat, hingga akhirny ditetapan satu bakal calon yang menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

"Intinya kami Golkar dan koalisi siap menghadapi Pilkada Jembrana dan kami siap bertarung untuk memenangkannya. Tentunya peperangan yang kami lakukan dengan santun, taat aturan dan menjunjung tinggi demokrasi," tutupnya.

Pantauan pagi tadi, suasana kegiatan donor darah disambut sangat antosias oleh warga Jembrana. Para peserta datang dengan menggunakan masker dan sebelum masuk lokasi, para peserta tidak lupa mencuci tangan terlebih dahulu. Mereka juga nengatur jarak saat menunggu giliran.

Nampak pasangan bakal calon 
I Made Prihenjagat (jagat) dan I Putu Dwita (Jagaditha) pertama kali menyumbangkan darahnya. Sementara pasangan bakal calon I Nengah Tamba dan Patria Krisna (Ipad) hingga sore tadi tidak hadir dalam kegiatan tersebut, hanya relawan paket ini yang hadir.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan donor darah DPD Golkar Jembrana I Nyoman Birawan menambahkan, hingga pukul 14.00 Wita jumlah peserta yang mendonorkan darahnya sudah mencapai 167 orang. Jumlah ini kemungkinan bertambah karena kegiatannya masih berlangsung hingga sore. 

"Dengan antosias masyarakat yang sangat tinggi, kami yakin target 100 kantong darah di Jembrana terpenuhi, bahkan bisa jauh melebihi," tutupnya.(BB)


TAGS :

Komentar