Lagi, Satu PMI di Jembrana Positif Covid

Baliberkarya

Baliberkarya.com- Jembrana. Jumlah pasien positif covid-19 yang dirawt di RSU Negara kembali bertambah. Penambahan ini beral dari pekerja migrant Indonesia (PMI).

BACA JUGA : Tak Masuk Provinsi Zona Hijau, Perhatian! 'New Normal' Bali Era Baru Dimulai 9 Juli, Ini yang harus Diperhatikan

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha dalam keterangannya, Selasa (7/7) siang mengatakan, hari ini ada lagi tambahan pasien positif covid-19.

Pasien itu adalah seorang PMI karantina hotel asal Desa Nusasari, Kecamatan Melaya. PMI itu dinyatakan positif terjangkit virus covid 19 setelah hasil test swab yang diambil di Denpasar pada tanggal 3 Juli lalu positif. 

"Saat ini PMI yang positif covid-19 tersebut sudah dirujuk ke RSU Negara untuk karantina dan perawatab," ujarnya. 

Dari catatan Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Jembrana, saat ini secara kumulatif jumlah pasien positif covid di Jembrana berjumlah 44 orang.

BACA JUGA : Kabar Duka, Lagi 2 Orang Positif Covid-19 Meninggal dan Positif di Bali Bertambah 40 Orang

Dengan rincian, pasien yang sudah dinyatakan sembuh 32 orang, sedangkan yang masih jalani perawatan sebanyak 12 orang.

Untuk PMI kata Arisantha, sampai saat ini, sebanyak 622 PMI asal Jembrana sudah pulang. Sejak kebijakan karantina hotel dijalankan ada 585 sudah dipulangkan dan dinyatakan sehat dari hasil rapid maupun swab negatif dua kali berturut-turut. 

"Saat ini masih tersisa 20 orang PMI lagi yang menjalani karantina di dua hotel,” jelasnya.

Jumlah itu masih ada kemungkinan bertambah karena masih ada warga Jembrana yang bekerja di luar negeri belum kembali ke tanah air. 

“Dari PMI yang sudah menjalami Karantina dan di rapid tes serta di swab tes sebanyak 18 orang PMI dinyatakan positif covid-19,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan usai melakukan peninjaauan ke lokasi karantina PMI di Hotel Jimbarwana, berharap seluruh jajaran gugus tugas menjalin koordinasi yang baik dengan semua pihak sehingga seluruh tahapan karantina PMI bisa terselesaikan dengan baik. 

“Tetap Semangat, selesaikan seluruh tahapan karantina dengan baik. Disiplin, terapkan imbauan pemerintah dengan baik, demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat," harapnya.(BB)


TAGS :

Komentar