Seorang PNS di Jembrana Positif Covid-19 Kontak dengan Dokter Positif Ditelusuri

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Jumlah kasus positif covid-19 di kabupaten Jembrana terus bertambah. Teranyar, satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Desa Yehembang, kecamatan Mendoyo. Terkonfirmasi positif terinfeksi virus covid-19.

BACA JUGA : Astungkare! Hasil Swab 17 Warga Jembrana Negatif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha Senin (6/7) kemarin mengatakan, jumlah kasus positif virus corona kembali bertambah satu orang. Dengan penambahan itu total kasus positif corona di Jembrana menjadi 43 orang. Satu orang yang terkonfirmasi positif itu adalan PNS asal Desa Yehembang. 

“Dinyatakan positif setelah dari hasil rapid tes reaktif lalu hasil swab tesnya positif. Saat ini pasien ini sudah menjalani perawatan di RSU Negara,” ujarnya.

Terjadinya kasus positif itu, gugus tugas juga langsung melakukan tracking atau penelusuran kepada keluarga dan rekan kerjanya di kantor dengan melaksanakan rapid test. 

BACA JUGA : Gempabumi Tektonik M 6,1 Guncang Jepara Tidak Berpotensi Tsunami, Terasa hingga ke Denpasar

Selain itu, Arisantha yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana, juga menyampaikan perkembangan penelusuran kontak yang dilakukan surveilans terhadap tracking seorang dokter terkonfimasi positif di Jembrana. 

Dokter yang berdomisili di Denpasar itu tercatat di data gugus tugas Denpasar, sempat pulang ke Jembrana untuk menghadiri acara. Untuk kontak jauh sudah dilakukan rapid test sedangkan swab tes bagi mereka yang sempat melakukan kontak dekat. 

"Untuk rapid test kita lakukan terhadap 15 kontak jauh. Sedangkan test swab terhadap 8 kontak dekat. Hasilnya semua dinyatakan non reaktif untuk rapid tes dan negatif untuk hasil swab tes," jelasnya. 

Selain ada penambahan kasus positif, Arisantha juga menyampaikan saat ini jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP), diluar kaus positif covid-19 di Jembrana sebanyak 33 orang. Dua orang diantaranya masih menjalani perawatan di RSU Negara.(BB)


TAGS :

Komentar