Astungkara! Hasil Swab 17 Warga Kaliakah Negatif Covid-19

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali kembali dirapid test, terkait ditemukannya lima kasus positif covid-19.

BACA JUGA : Gempabumi Tektonik M 6,1 Guncang Jepara Tidak Berpotensi Tsunami, Terasa hingga ke Denpasar

Jika sebelumnya ada dilakukan rapid test masal dan ditemukan 6 orang reaktif, Senin (6/7) kembali dilakukan rapid test di desa tersebut yang diikuti 12 orang. Pelaksanaan rapid test dilakukan di bale banjar setempat.

"Kemarin ada dua belas orang warga Banjar Munduk yang di rapid test. Hasilnya semua negatif," terang Perbekel Kaliakah, Gede Bagiarta, Selasa (7/7/2020).

Sementara enam orang yang reaktif saat rapid test massal beberapa waktu lalu lanjut Bagiarta, kemarin juga dilakukan swab test. Namun hasilnya baru akan diketahui tiga hari kedepan dan dirinya berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif di desanya.

BACA JUGA : Pilkada Ditengah Pandemi: Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Mendatang Dibutuhkan untuk Percepatan Penanganan COVID-19

Sementara di Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, hasil swab test terhadap 10 warganya yang diambil, Jumat (3/7) lalu, akhirnya Senin (6/7) kemarin sudah keluar hasilnya dan seluruhnya dinyatakan negatif covid-19. 

"Ya benar kemarin hasil swab 10 warga kami sudah keluar dan semuannya negatif. Namun akan dilaksanakan swab test kedua. Pelaksanaannya akan ditentukan kemudian," ujar Perbekel Yehembang Kauh I Komang Darmawan.

Demikian halnya pelaksanaan swab test terhadap 7 warga Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana yang dilaksanakan Jumat (3/7) lalu, hasilnya sudah keluar Senin (6/7) kemarin dinyatakan seluruhnya negatif.

"Nanti juga ada swab test kedua setelah empat belas hari kedepan. Semoga saja hasilnya negatif," pungkas Perbekel Yehsumbul Putu Diantariksa.(BB)


TAGS :

Komentar