Mih Dewa Ratu! Ada Kegaduhan di Polres Jembrana, Ada Apa Gerangan?

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Suasana Mapolres Jembrana, Senin (6/7) sore sempat gaduh. Pemicunya ulah Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djepri Marsono Hanok yang tiba-tiba berang menyerbu ruangan Kapolres Jembrana.

BACA JUGA : Update 6 Juli: Positif Capai hampir 65 ribu Kasus, Jubir Penanganan COVID-19 Ingatkan Penguatan Disiplin Protokol Kesehatan

Awalnya sejumlah anggota yang berjaga di pos depan Mapolres Jembrana dan yang bertugas di SPK tidak curiga dengan kedatangan Dandim Jembrana berpakaian dinas bersama sejumlah anggotanya. Bahkan Kepala Kantor Kesbang Pol Jembrana juga ikut rombongan.

Demikian halnya ajudan Kapolres Jembrana dan anggota lainnya tidak menaruh curiga dengan kedatangan Dandim bersama rombongan, mengira kunjungan biasa atau sekedar kordinasi.

Namun begitu Dandim dan rombongan langsung masuk ruangan Kapolres Jembrana tanpa permisi dan mengetuk pintu, barulah anggota curiga bahwa telah terjadi sesuatu dengan kedatangan Dandin dan rombongan.

Ajudan Kapolres bersama anggota polres lainnya berusaha menyusul Dandim dan rombongan yang sudah berada di ruangan Kapolres Jembrana. Anggota semakin panik, manakala Dandim dan anggota berteriak-teriak menanyakan keberadaan Kapolres Jembrana.

BACA JUGA : Disiplin Nggih, Bertambah 17 Orang Positif Covid-19 dan 3 Pasien Sembuh

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa yang mengetahui kedatangan Dandim dan rombongan secara tiba-tiba, sambil berteriak-teriak, juga dibuat kaget dan panik. Wajah Kapolres tegang karena tidak menduga mendapatkan serangan dari Dandim dan anggotanya.

Begitu ketegangan memuncak, salah seorang anggota Kodim 1617/Jembrana muncul di ruangan Kapolres Jembrana, sambil membawa kue ulang tahun. Ternyata peristiwa menegangkan tersebut hanya skenario dari Dandim untuk memberikan kejutan kepada Kapolres.

"Saya sangat kaget tiba-tiba bapak Dandim datang teriak-teriak manggil saya. Saya pikir ada apa, apalagi beliau ngajak anggota banyak. Eh, tahunya buat kejutan untuk saya," terang Kapolres Jembrana.

Ketegangan mendadak hilang, terganti gelak tawa penuh keakraban serta kekeluargaan. Sore tadi sengaja Dandim memberikan kejutan di haruli ulang tahun Kapolres Jembrana ke-41.

"Saya sengaja memberikan kejutan kepada beliau (Kapolres Jembrana) dan skenario cukup berhasil," ujar Dandim Jembrana sambil terkekeh.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim dan anggotanya serta Kepala Kantor Kesbang Pol Jembrana memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolres Jembrana dan doa panjang umur serta dilancarkan karir dan diberikan kesehatan selalu yang dibalas ucapan terimakasih dari Kapolres.(BB)


TAGS :

Komentar