Satu Positif Covid-19, 10 Warga Yehembang Kauh Jalani Swab Test

ilustrasi/dok BB

Baliberkarya.com-Jembrana. Pasca ditemukannya satu kasus positif covid-19 di Banjar Yehbuah, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali, sepuluh warga lainnya menjalani swab test, Jumat (3/7) siang kemarin.

BACA JUGA : Komplotan Pelaku Pencurian Meresahkan, Warga Apresiasi Kerja Polisi

Kesepuluh warga yang menjani swab test tersebut meruapakan keluarga dekat yang positif covid-19 yang tinggal di Banjar Yehbuah, Desa Yehembang Kauh. Mereka juga menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan ketat aparat terkait.

"Ya benar, ada satu warga kami yang positif covid-19 dan tiga KK yang jumlahnya 10 orang menjalani sweb test kemarin. Hasil swab belum keluar," terang Perbekel Yehembang Kauh I Komang Darmawan, Sabtu (4/7/2020).

Lanjut Darmawan, satu warganya yang dinyatakan positif covid-19 merupakan seorang ibu rumah tangga dan tercatat sebagai KK miskin. Yang bersangkutan menurut Darmawan tidak pernah bepergian jauh dari desa dan merupakan tranmisi lokal.

BACA JUGA : Mantap! Tim Korawa Sat Reskrim Polres Jembrana Bekuk Empat Maling Besar

Sedangkan 10 warganya yang menjalani swab test merupakan kerabat yang positif covid-19 yang tinggal berdekatan dan sering kontak fisik. Sepuluh warga yang menjalani swab test juga harus menjalani karantina mandiri.

"Untuk kebutuhan sehari-hari sudah banyak yang ngasi bantuan termasuk dari saya pribadi," ujar Darmawan.

Pihaknya juga mengimbau warganya agar tetap mematuhi aturan dan imbauan pemerintah serta tetap memoerhatikan protokol kesehatan. Bagi warganya yang menjalani karantina mandiri agar mematuhi ketentuan karantina untuk menghentikan penularan covid-19 yang kian meresahkan.(BB)


TAGS :

Komentar