Mantap! Tim Korawa Sat Reskrim Polres Jembrana Bekuk Empat Maling Besar

ilustrasi nett

Baliberkarya.com-Jembrana. Tim Korawa Sat Reskrim Polres Jembrana yang dipimpin Iptu Alit Darmana, Jumat (3/7) sore, kabarnya berhasil membekuk empat pelaku pencurian yang meresahkan warga.

BACA JUGA : Diduga ada yang Buang Puntung Rokok Tumpukan Sampah Terbakar, Empat Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Empat pelaku maling besar yang berhasil dibekuk tersebut tiga orang diantaranya warga Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali. Mereka dibekuk dirumahnya masing-masing tanpa perlawanan kepada petugas.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tiga warga Desa Mendoyo Dangin Tukad yang berhasil dibekuk masing-masing, Moleh, Alit Perdana dan Tukis. Sedangkan satu warga Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana yang dibekuk berinisial M. Mereka melakukan aksi pencurian secara bersama-sama di sejumlah TKP yang berbeda.

"Mereka terlibat pencurian uang sebesar dua puluh sembilan juta rupiah, tabung gas, sapi dan pencurian motor," ujar salah seorang warga Mendoyo Dangin Tukad, Jumat (3/7) malam.

Pencurian uang sebesar Rp 29 juta dan sejumlah tabung gas ukuran 3 kg serta satu ekor sapi dilakukan di wilayah Desa Mendoyo Dangin Tukad. Sedangkan sepeda motor dilakukan di wilayah Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo.

Bahkan menurut sumber yang tidak mau ditulis namanya mengatakan salah satu pelaku yakni Tukis merupakan residivis kasus pencurian dan sudah sering keluar masuk penjara. Sedangkan dua pelaku lainnya yakni Moleh dan Alit Perdana merupakan kakak adik.

BACA JUGA : Pandemi Belum Berakhir, Update Covid-19 Jumat : Positif Total 60.695 Orang, Meninggal 3.036 Orang

Perbekel (Kepala Desa) Mendoyo Dangin Tukad Oka Semarajaya dikonfirmasi melalui telpon, membenarkan ada tiga warganya dan satu warga desa lain diamankan polisi lantaran terlihat aksi pencurian di beberapa TKP.

"Ya benar, ada tiga warga kami dan satu warga Desa Yehkuning ditangkap polisi karena mencuri uang, tabung gas dan sepeda motor dan kemungkinan juga mencuri sapi," terangnya.

Dia juga membenarkan salah satu pelaku yang merupakan warganya seorang residivis kasus pencurian yang sudah sering masuk penjara. Saat ini warganya itu sudah diamankan di Polres Jembrana untuk proses hukum lebih lanjut.

"Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi kepada pihak kepolisian Polres Jembrana. Tapi memang benar ada tiga warga kami diamankan polisi tadi sore," tutupnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramudita belum bisa dikonfirmasi. Dicoba konfirmasi melalui pesan WhatsApp, namun hingga berita ini ditulis belum juga dijawab.(BB)


TAGS :

Komentar