Ditemukan Satu Kasus Positif Covid-19, Warga Yehsumbul Ikuti Swab dan Rapid Test

ilustrasi/dok BB

Baliberkarya.com-Jembrana. Penularan covid-19 di Bumi Makepung, Jembrana kian mengkuatirkan. Setelah warga Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ditemukan lima orang positif covid dan enam orang hasil rapid test reaktif, kini satu orang warga Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo ditemukan positif covid-19.

BACA JUGA : Mimih Dewa Ratu! Rapid Test Massal di Banjar Munduk Enam Orang Reaktif

Atas temuan kasus tersebut, Jumat (3/7) siang, dilakukan test swab terhadap tujuh orang warga yang senpat berintraksi dengan warga yang telah dinyatakan positif covid dan dua warga harus dirapid test.

Perbekel (Kepala Desa) Yehsumbul Putu Diantariksa dikonfirmasi petang tadi melalui telpon membenarkan ada tujuh warganya menjalani test swab dan dua warga menjalani rapid test.

"Untuk tujuh warga yang menjalani swab hasilnya baru akan diketahui tiga hari kedepan. Sedangkan yang dua orang dirapid test hasilnya negatif," terangnya.

BACA JUGA : Astaga, Gede Swastika 'Nyolong' di 10 TKP hanya untuk Beli Rokok

Lanjut Diantariksa, satu warganya yang positif covid-19 ada di Banjar Samblong. Warganya itu adalah ibu rumah tangga yang tidak pernah bepergian jauh ataupun keluar Bali dan merupakan tranmisi lokal. 

"Untuk yang mengikuti test swab saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan dalam pemantauan ketat pihak desa serta petugas kesehatan," ujarnya.

Karena itu pihaknya menghimbau kepada warganya untuk mematuhi aturan dan imbauan pemerintah serta memperhatikan protokol kesehatan. Bagi warganya yang melaksanakan karantina mandiri agar mematuhi ketentuan karantina dan jangan sampai keluar rumah demi kesehatan bersama.(BB)


TAGS :

Komentar