Mih Dewa Ratu! Dalam Sehari Ada Penambahan Enam Kasus Positif Covid-19 di Jembrana

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Kasus positif covid-19 di Jembrana terus bertambah. Bahkan dalam sehari, ada tambahan enam kasus positif. Kondisi ini tentunya membuat banyak pihak panik dan langkah-langkah cepat penanganan harus dilakukan.

BACA JUGA : Cari Bambu Layangan, Wayan Sukrayasa Hilang Jatuh ke Sungai Batu Penyu Siulan

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis (2/7) mengatakan, jumlah kasus positif covid-19 di Jembrana kembali terjadi penambahan. Dalam sehari ada penambahan enam orang, sehingga jumlah kasus positif covid-19 di Jembrana yang sebelumnya 35 menjadi 41 kasus positif.

Enam kasus covid-19 baru itu, kata Arisantha yakni tiga orang merupakan klaster dari banjar Munduk dan masih ada hubungan saudara dengan pasien positif sebelumnya. Sedangkan tiga orang lainnya, berasal dari Desa Yeh Embang Kauh, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo serta Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Melaya.

BACA JUGA : Kasus Posistif Covid-19 di Kaliakah Bertambah, Satu Banjar Dikarantina

“Tiga kasus baru diluar banjar Munduk itu merupakan screening petugas baik di Puskesmas maupun RSU Negara," ungkapnya. 

Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19 di wilayah pasien positif baru itu Gugus Tugas juga sedang melakukan pelacakan terkait jejak kontak mereka. Pelacakan tersebut dilakukan ke semua orang yang pernah diajak kontak. Mereka akan di rapid tes dan juga swab tes.(BB)


TAGS :

Komentar