Ditemukan Lima Kasus Positif Covid-19, Warga Kaliakah Jalani Rapid Test Massal

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Jumlah kasus positif covid-19 di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana terus bertambah. Setelah seorang nenek di Banjar Munduk desa setempat diketahui positif covid-19, menyusul hingga saat ini menjadi lima kasus positif covid-19.

BACA JUGA : Rapid Test Mandiri Bagi Pelaku Perjalanan Dimasa Covid-19 Berkah Baru Buat Pebisnis

Untuk mengentikan penularan covid-19 di desa tersebut, pagi tadi dilakukan rapid test masal terhadap masyarakat dan perangkat desa setempat. Pelaksanaan rapid test masal tersebut berlangsung di Kantor Desa Kaliakah, diikuti sekitar 50 orang warga dan perangkat desa.

"Kita laksanakan rapid test masal terhadap warga dan perangkat desa di kantor desa. Ini tujuannya untuk menghentikan penularan covid-19," terang Perbekel Kaliakah Gede Bagiarta, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA : Membanggakan, Polres Jembrana Sabet 8 Piala Kapolda Lomba HUT Bhayangkara ke-74

Lanjutnya, rapid test ini dilaksanakan menindaklanjuti temuan kasus dimana lima orang warganya yang di Banjar Munduk positif covid-19. Isolasi warga di Banjar Munduk juga sudah dilakukan secara mandiri. Berharap penyebaran dan penularan covid-19 bisa dihentikan.

"Dari hasil rapid test masal tadi pagi hingga siang, semuanya dinyatakan non reaktif, termasuk cucu salah seorang nenek yang dinyatakan positif covid-19," tutup Bagiarta.(BB)


TAGS :

Komentar