Menelisik Persiapan Pilkada Jembrana, Golkar Jembrana dan Koalisi Munculkan Kekuatan Tangguh Siap Hadang Pasukan Banteng

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Kekuatan tangguh bagai macan hitam penuh taring muncul di Jembrana. Mereka menamakan diri 'Jagat Dita' bernaung dibawah pohon beringin dan koalisi besar siap menghadang langkah banteng di bumi Makepung, Jembrana.

BACA JUGA : Tutup Peringatan Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Denpasar Ajak Generasi Muda Teladani Perjuangan Sang Proklamator

Secara resmi, I Made Prihenjagat (Jagat) dan I Putu Duita (Dita), siang tadi mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Jembrana sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. 

Dengan demikian Golkar dan koalisi besar partainya telah memiliki dua paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana menjelang Pilkada Jembrana Desember 2020 mendatang. Sebelumnya yang lebih dahulu mendaftar di partai Golkar pasangan I Nengah Tamba dan Patria Krisna (Ipat).

Nantinya dua paket bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana ini bakal digodog di koalisi partai untuk memperebutkan rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar dan Koalisinya. Siapapun yang didaulat mendapatan rekomendasi, akan menjadi sandundungan besar buat PDIP Jembrana yang kabarnya mengusung I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa.

Paket I Made Prihenjagat dan I Putu Duita atau paket Jagat Dita, disebut di masyarakat Bumi Makepung sebagai paket Kuat bak macan hitam penuh taring. Paket ini diprediksi akan mampu menumbangkan kekuatan banteng yang selama ini menjadi raja di Jembrana.

"Kami siap berjuang maksimal untuk memenangkan Pilkada Jembrana, kami akan bertarung secara arif dan santun menghadapi lawan dengan membawa perubahan untuk Jembrana," tegas Putu Duita, bakal calon Wakil Bupati Jembrana ditemui usai mendaftar, Selasa (30/6/2020).

Awalnya lanjut Duita, dirinya tidak berpikir sama sekali untuk menjadi calon wakil Bupati mendapingi Made Prihenjagat yang telah berbuat sejak lama. Namun karena kerasnya dukungan masyarakat yang menginginkannya maju mendampingi Prihenjagat, dirinya kemudian siap mengemban tugas tersebut.

BACA JUGA : Waspada Positif Covid-19 Bertambah 19 Orang, 1 Orang Pasien Meninggal Dunia

"Kami akan maksimal berjuang bersama Pak Jagat untuk mengemban amanat masyarakat yang menghendaki perubahan di Jembrana," ujar mantan anggota DPRD Jembrana dari partai Demokrat yang dikenal sangat vokal memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Tentunya menurut Duita, pernyataan kesiapan dirinya mendapingi Prihenjagat dalam Pilkada Jembrana Desember 2020 mendatang sudah melalui pemikiran yang matang, termasuk restu istri dan keluarganyanya.

Sementara itu Made Prihenjagat (Jagat) yang merupakan bakal calon Bupati Jembrana mengaku Duita sebagai pendapingnya bukanlah asal comot atau kehendaknya, melainkan murni kehendak dari masyarakat Jembrana yang menghendaki perubahan di Bumi Makepung.

"Kami berdua siap akan bekerjasama dan berbuat maksimal untuk mengemban amanat masyarakat Jembrana, demi perubahan Jembrana," ujar Jagat yang merupan purnawirawan Polri berpangkat terakhir Kompol.

Jika paket Jagat Dina datang dengan kekuatan besar membawa janji perubahan untuk Jembrana, pasangan I Nengah Tamba dan Patria Krisna (anak mantan bupati Jembrana I Gede Winasa) datang membawa janji Jembrana Kembali Jaya (JKJ) mengadopsi keberhasilan Winasa.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jembrana Made Suardana sebelumnya mengagakan, dua paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dari Partai Golkar dan Koalisi ini akan digodog di koalisi besar partai yang telah terbentuk secara permanen.

"Nanti dari proses dikoalisi akan ditentukan satu paket pemegang rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Jembrana Desember 2020 mendatang," tutupnya.(BB)


TAGS :

Komentar