Begini Kisah Pilu Ni Ketut KY Tertular Covid-19

ilustrasi nett

Baliberkarya.com-Jembrana. Ni Ketut RY (65), warga Banjar Munduk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana yang dinyatakan positif covid 19 setelah hasil swab testnya keluar Kamis (25/6) malam, ternyata tertular dari tranmisi lokal.

BACA JUGA : Tolong Taati Aturan! Satu Kasus Positif Covid 19 Bertambah di Jembrana

Perbekel (Kepala Desa) Kaliakah Gede Bagiarta dikonfirmasi tadi siang di ruang kerjanya menduga penularan covid-19 kepada warganya itu bermula dari kunjungan salah seorang keluarganya yang tinggal di Denpasar beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang diperolehnya, Bagiarta menuturkan, beberapa waktu lalu, Ni Ketut RY kedatangan salah satu keluarganya dari Denpasar. Namun sebelum bertemu Ni Ketut RY, sempat bertemu keluarga lain di Desa Berambang, Negara.

"Saat berkunjung ke rumah Ni Ketut RY itulah keluarga yang dari Denpasar di Jemput suaminya karena hasil swab test sudah keluar dan dinyatakan positif covid-19," terang Bagiarta, Jumat (26/6/2020).

BACA JUGA : Waspada! Positif Covid-19 Bertambah 17 Orang, Meninggal Dunia 2 Orang

Sementara berselang beberapa hari, keluarganya yang sempat dikunjungi di Desa Berangbang ternyata juga hasil swab testnya vositif covid-19 dan telah menjalani isolasi dan perawatan terlebih dahulu di RSUP Sanglah, Denpasar.

Karena riwayat itulah kemudian Ni Ketut RY dan seluruh anggota keluarganya sempat dirapid test sebanyak dua kali dan hanya Ni Ketut RY yang dinyatakan reaktif. Pemeriksaan kemudian dilanjutkan dengan Swab test dan ternyata hasilnya Ni Ketut RY positif covid-19. Sementara suami dan anggota keluarganya yang lain negatif.(BB)


TAGS :

Komentar