Mimih! Hilang Saat Berenang, Jasad Raga Ditemukan "Terapung-Apung" di Pantai Berawa

  22 Juni 2020 PERISTIWA Badung

Tim SAR temukan korban yang terseret arus di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Senin sore (22/6/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Kuta Utara. Tim SAR temukan korban yang terseret arus di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Senin (22/6/2020) sore. Jenasah Raga Rino (26) ditemukan tim SAR gabungan sekitar 500 meter dari bibir pantai sekitar pukul 16.40 Wita.

"Sejak pagi tim SAR melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sebanyak 2 shorty dan juga ada SRU darat yang menyisir sepanjang pantai," jelas Gede Darmada S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Pertama kali yang menemukan jenasah terapung-apung adalah warga asing yang sedang surfing, selanjutnya ia berinisiatif mengikat dan membawa ke tepian pantai. Tim SAR gabungan yang melihat kejadian tersebut segera merespon. Seorang personil Balawista langsung mendekati menggunakan kano.

Kondisi jenasah sudah tak mengenakan pakaian dan bagian kulit tangan sudah dalam tampak putih-putih.

"Bagian kepalanya terlihat alami cidera berat, kemungkinan terbentur karang, ungkap Darmada. Usai berhasil mengevakuasi ke bibir pantai, jenasah dibawa ke RSUP Sanglah dengan ambulance BPBD Badung. 

Diberitakan sebelumnya seorang warga Padang Tawang Babakan, Desa Canggu terseret arus pada hari Minggu (21/6/2020) sore. Sesaat sebelum kejadian diketahui Raga berenang terlalu ke tengah laut dan terseret arus. 

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Polsek Kuta Utara, Polair Polres Badung, TNI AL, Babinkamtibmas, Babinsa, Balawista Badung, Pos TNI AL Kedonganan, masyarakat Masyarakat Relawan Indonesia dan Relawan Radio 115.(BB).