Menelisik Kesiapan Pilkada Jembrana, Bakal Calon Wakil Bupati dari Koalisi masih "Burem"

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Suhu politik di Jembrana menjelang Pilkada Desember 2020 mendatang mulai bergeliat. Dampak pandemi covid 19 bagi masyarakat merupakan situasi menguntungkan bagi kandidat bakal calon untuk tebar pesona meraih simpati masyarakat.

BACA JUGA : Prihatin! Berenang di Pantai Berawa, Warga Canggu "Hilang" Terseret Arus Laut

Namun di satu sisi, teka-teki siapa rival Kembang Hartawan dari PDIP untuk memperebutkan tahta nomer 1 di Jembrana belum terjawab. Koalisi besar partai yang dimotori Golkar belum bisa memperciut satu bakal calon dari dua bakal calon yang tersisa dari seleksi.

Demikian halnya dengan bakal calon wakil bupati dari koalisi besar belum ada kepastian dan cendrung abu-abu. Meskipun ada beberapa nama yang muncul, namun saat ditanya awak media terkait kesiapannya menghadapi Pilkada Jembrana, semuanya 'ngeles' terkesan cari aman.

Saat ini yang sedang santer muncul ke publik sebagai bakal calon wakil bupati dari partai Golkar dan koalisinya yakni, I Wayan Suardika. Kader Golkar Jembrana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jembrana.

Suardika atau yang akrab dipanggil Centung ini digadang-gadang bakal bersanding dengan tokoh non partai yang merupakan purnawirawan Polri, yakni I Made Prihenjagat. Bahkan di media sosial foto tokoh non partai dan kader partai tersebut sudah genjar terpasang.

Sambutan bagus dari para netizen yang sebagian besar warga Bumi Makepung sedikitnya menambah semangan tim tokoh non partai tersebut untuk terus bermanuver. Namun sayangnya, saat ditanya kesiapan, Suardika lagi-lagi ngeles. Rupanya politisi Golkar asal Yehembang Kauh, Mendoyo ini ingin pada posisi aman, terkait jabatan baru yang disandangnya sebagai Wakil Ketua DPRD Jembrana.

BACA JUGA : Pakai "Google Map", 2 Warga Asing Panik Tersesat Dihutan Karangasem

"Terimakasi ada yang memunculkan nama saya sebagai bakal calon wakil bupati, terutama terimakasih kepada Tim Jaguar (Made Prihenjagat). Tapi saya kemarin tidak ikut berproses dalam pencalonan di Pilkada, baik itu proses diinternal Golkar maupun di Koalisi partai," ujarnya Senin (22/6/2020).

Lanjutnya, untuk saat ini dirinya belum terpikirkan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Pilkada Jembrana karena dirinya masih ingin mengamdi untuk masyarakat melalui DPRD Jembrana. Karena menjadi anggota DPRD Jembrana juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Jembrana.

Namun saat ditanya, jika suatu saat tim Jaguar benar-benar meminangnya sebagai pendamping Made Prihenjagat saat Pilkada Jembrana Desember 2020, Suardika menjawab siap. Namun dengan berbagai pertimbangan, diantaranya diinginkan masyarakat dan peluang memungkinkan.

"Jika memang saya dipinang oleh tim Jaguar sebagai bakal calon wakil bupati, sebagai kader partai pastinya siap, tapi jika memang masyarakat menghendaki dan jika memang berpeluang," tutupnya.(BB)


TAGS :

Komentar