Terkait Pesta Pernikahan saat Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Pemilik Warung Makan

ilustrasi nett

Baliberkarya.com-Jembrana. Pesta pernikahan dengan hiburan band Kamis (18/6) siang hingga malam di warung Tegal Dadong, yang berlokasi di Lingkungan Kebon, Kelurahan BB Agung, Jembrana ternyata telah memenuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA : Ciaran Francis Caulfield Jalani Tahanan Rumah, Kuasa Hukum Harap Jangan Giring Opini dengan Provokasi Pemberitaan

Pemilik warung makan Tegal Dadong Gede Suindiana siang tadi menjelaskan, bahwa resepsi pernikahan tersebut sebenarnya digelar sangat sederhana karena dilaksanakan saat pandemi covid 19 saat ini.

Pelaksanaannya menurut Suindiana telah memenuhi protokol kesehatan, dimana di depan warung sudah disediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung dan undangan dan para undangan diwajibkan menggunakan masker.

"Jumlah undangan juga dibatasi. Itupun hanya dari keluarga kedua mempelai. Jarak meja dan kursi undangan juga diatur sehingga tidak berdepentan," terangnya Jumat (19/6/2020).

Kedua memplai yang melangsungkan resepsi pernikahan menurutnya juga merupakan karyawan warung makan, sehingga resepsi pernikahan tersebut tidak melibatkan pihak luar, kecuali karyawan warung makan dan kedua mempelai.

BACA JUGA : Selamat! Dosen Pertanian Universitas Dwijendra Raih Gelar Doktor dengan Predikat “Cum Laude”

"Kami juga sangat sepakat untuk bersama-sama memerangi covid 19 dan kami juga patuh dengan ketentuan dari pemerintah. Makanya resepsi kemarin dibuat dengan tetap menperhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.

Petugas dari kepolisian yang datang pada malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita, bukan untuk membubarkan melainkan untuk memberikan arahan dan himbauan terkait protokol kesehatan. 

Setelah petugas dari Polres Jembrana datang memberikan himbauan dan arahan, resepsi pernikahan selesai di gelar dan para undangan dari pihak keluarga kedua mempelai langsung pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan hiburan band hanya untuk memeriahkan suasana bukan untuk tontonan masyarakat umum.(BB/ADV)


TAGS :

Komentar