Waduh, Asik Mancing Agus Santika Hilang Terseret Arus Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

  18 Juni 2020 PERISTIWA Jembrana

Petugas SAR Gabungan melakukan pencarian Agus Santika yang hilang saat memancing, seorang dan terseret arus di Pantai Candikusuma

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Hilang saat memancing, seorang warga Berawan Tangi, Kecamatan Melaya dikabarkan terseret arus di Pantai Candikusuma, Kamis (18/6/2020). Korban atas nama Agus Santika (20) sekitar pukul 13.00 Wita, sedang memancing di pinggir Pantai Candikusuma, selang beberapa menit tiba-tiba ombak datang dan menyeret korban hingga menghilang.

"Informasi kami terima dari Pos SAR Jembrana pada pukul 13.45 Wita dan segera menggerakkan 10 orang personil," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, S.E., M.AP. Lokasi Pantai Candikusuma  ditepuh dengan waktu sekitar 15 menit dari Pos SAR Jembrana. 

Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir perairan menggunakan 2 unit rubber boat milik Basarnas Bali dan Polisi. Sejak siang hari hingga pukul 18.24 Wita tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran sebanyak 2 shorty. 

"Usaha sudah maksimal tim SAR lakukan, tapi hari pertama operasi SAR belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban," ungkap Darmada. Rencananya upaya pencarian akan dilakukan besok pagi. 

Selain personil dari Pos SAR Jembrana, operasi SAR turut melibatakan Polair, Babhinsa, Polsek Melaya, Brimob Compi C Gilimanuk dan relawan setempat.(BB).