Agendakan Musda Kabupaten, Golkar Jembrana Bentuk Dua Paket Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Menghadapi Pilkada Jembrana Desember 2020 mendatang, Golkar Jembrana memperkuat posisi dikoalisi dan mempertahankan koalisi yang telah terbentuk.

BACA JUGA : Bagikan "Nasi Bungkus Gratis" Selama Sebulan, Posko Kemanusiaan Dapur Umum Covid-19 Kini Bersinergi Bersama Pemkot Denpasar

Bahkan kekuatan koalisi yang telah terbentuk sebelumnya akan bertambah dengan kehadiran partai lainnya. Langkah Golkar Jembrana ini tentunya akan menjadi sandungan besar bagi PDIP dalam usaha meraih tahta nomer satu di bumi Makepung.

Ketua DPRD Golkar Jembrana Made Suardana dikonfirmasi usai menerima kunjungan Ketua DPD Golkar Bali Gede Sugawa Kori mengatakan, untuk kesiapan Pilkada Jembrana, jajaran Golkar Jembrana saat ini inten menjaga kekompakan dan melakukan konsulidasi.

"Kekompakan dinternal dan ditubuh koalisi mutlak harus dijaga karena itu modal awal untuk memangkan pertarungan Desember mendatang," terangnya, Minggu (14/6) kemarin.

Untuk menjaga kekompakan lanjut Suardana dilakukan konsolidasi tingkat kabupaten dengan diawali agenda Musda Kabupaten. Hal tersebut menurutnya telah diagendakan dengan matang dan sesuai dengan hasil rapat dengan Ketua DPD Golkar Bali.

BACA JUGA : Bikin Konten Bermutu Tak Sekadar Viral: Konsisten Berkonten Positif

Demikian halnya dalam koalisi diperlukan penguatan dan kerja koalisi yang maksimal jika ingin memenangkan Pilkada. Bahkan lanjut Suardana diperlukan penguatan koalisi dengan penambahan partai lainnya selain partai yang sudah permanen bergabung dalam koalisi.

Langkah Golkar menurutnya dalam menghadapi pertarungan Desember 2020 mendatang akan membentu dua paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dengan memangambil dua bakal calon yang saat ini masih ada berdasarkan hasil seleksi.

"Nantinya dua paket bakal calon yang terbentuk akan kita bawa ke dalam koalisi untuk digodog, sehingga akan benar-benar lahir satu paket yang siap bertarung Desember 2020 mendatang," ujarnya.

Dengan demikian menurut Suardana, Golkar Jembrana dan koalisi siap bertarung dalam Pilkada Jembrana dan oftimis bisa memenangkan pertarungan tersebut dengan raihan suara yang bagus. Pihaknya juga mengimbau agar bakal calon yang lolos seleksi berjuang maksimal meraih simpati masyarakat Jembrana.(BB)


TAGS :

Komentar