Implementasi Demokrasi, SMK Penerbangan Cakra Nusantara ‎Junjung Tinggi Demokrasi, Keterbukaan dan Kejujuran ‎

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Implementasi Demokrasi ‎Junjung Tinggi Demokrasi, Keterbukaan dan Kejujuran ‎

Baliberkarya.com-Denpasar. SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan sekolah vokasi terakreditasi A yang memiliki reputasi baik tidak hanya pengelolanya, tetapi juga seluruh karakter Taruna Taruninya. Pentingnya Kejujuran dan Keadilan dalam suatu Organisasi menjadikan dasar Karakter Taruna/i SMK Penerbangan Cakra Nusantara. 

Hal tersebut terealisasi dengan banyak kegiatan yang mengimplementasikan arti Demokrasi di lingkungan sekolah, baik dari kegiatan yang paling sederhana yakni Forum pemilihan Ketua Osis dan Polisi Taruna serta Polisi Taruni, hingga Forum dialog Orang Tua/Wali dengan Senator, dan secara berkala dilakukan seperti rapat Bersama orang tua sebelum kegiatan/program sekolah berlangsung.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjunjung tinggi demokrasi, keterbuakaan dan kejujuran dari setiap kebijakan dan program sekolah kepada publik khususnya keluarga SMK Penebangan Cakra Nusantara. 

"Pihak sekolah selalu menerima dan menyediakan waktu diskusi sharing kepada seluruh Taruna/i, orang tua/ wali untuk mewadahi dan memfasilitasi  aspirasi,saran,dan kritik membangun yang ditujukan kepada SMK Penerbangan Cakra Nusantara," katanya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang mengutamakan kompetensi keahlian alumninya. Kompetensi Keahlian dapat diakui apabila memiliki Sertifikat Kompetensi. SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia No. KEP.0078/BNSP/I/2020. 

"Pentingnya sertifikasi kompetensi bagi lulusan SMK yang bersifat Wajib berbeda dengan lulusan bukan SMK," tegas Indra Gita Saragih, S.Pd.

Menurutnya, tidak mungkin seorang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan tidak memiliki Sertifikat Kompetensi Kejuruan. Dimana di era kompetensi saat ini kategori kompeten harus dibuktikan dengan sertifikat kompetensi/kualifikasi/keahlian/keterampilan merupakan indikator daya saing bagi alumni sekolah vokasi.

Kompetensi Program Studi a) Airframe and Power Plant, b) Electrical Avionics, c) Teknik Transmisi dan Telekomunikasi, c) Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah memiliki KKNI berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 06/D.D5/KK/2018 tentang Spektrum Keahlian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK).

Bukan menawarkan harga tapi kualitas, garansi terbentuknya karakter unggul dan kompetensi lengkap. Solusi sehat dan selamat melewati masa remaja, tidak bisa coba-coba dan spekulasi karena gagal di masa remaja penyebab gagal nya masa depan. 

"Jadilah pribadi sukses dan unggul menjadi pahlawan keluarga. Memiliki mobil simulator pesawat, mobil tv & radio streaming satu satunya di Indonesia," terangnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3), Daftar dari rumah saja di 081237098090 juga dapat diakses via website kami di www.ppdbsmkpenerbangan.com.(BB).


TAGS :

Komentar