Bagi-Bagi Beras saat Covid, Cara Polisi Dekat dengan Rakyat

  07 Juni 2020 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Polres Jembrana sejak beberapa hari lalu telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid di Kabupaten Jembrana.

BACA JUGA : Bagikan Sembako, Gus Adhi Kunjungi Agro Wisata Giri Alam Dorong Hasilkan Produk Turunan Tingkatkan Pendapatan Petani

Bantuan tersebut berupa beras, masing-masing penerima sebanyak 5 kilogram. Bantuan beras untuk masyarakat Jembrana tersebut, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak di masa covid, juga untuk mendekatkan polri kepada masyarakat.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dikinfirmasi sore tadi mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan bantuan Polri yang didrop dari Mabes Polri dan Polda Bali.

"Khusus di wilayah hukum Polres Jembrana didistribusikan sebanyak 24 ton beras. Masing-masing penerima berisi lima kilogram beras," terang Adi Wibawa, Minggu (7/6/2020).

BACA JUGA : Waduh! Pedagang Positif Corona, 45 Pedagang Pasar Kumbasari Jalani "Test Swab"

Cara pembagiannya agar tetap sasaran, pendataan dilakukan oleh Babinkamtibmas di masing-masing desa yang ada di Jembrana, bekerjasama dengan para perbekel di masing-masing desa. Termasuk pula kelurahan.

"Kami harap bantuan ini bermanfaat bagi warga penerima di masa covid ini," ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga, agar selalu mematuhi imbauan pemerintah. Selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Membiasakan cuci tangan dan hidup bersih, menjaga jarak dan jangan berkumpul.

"Jika semua masyarakat patuh dan taat dengan aturan pemerintah, kami yakin wabah corona ini bisa segera diatasi," tutupnya.(BB)