Miris! Akibat Dikejar Anjing, Warga Asing Ternyata 6 Hari Sekarat Terjebak Dalam Kubangan Sumur Tua

  06 Juni 2020 PERISTIWA Badung

Pakai APD lengkap tiga orang personil SAR Denpasar turun ke kubangan sumur tua evakuasi korban

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Sejumlah warga Banjar Tambak, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung digegerkan dengan ditemukannya WNA (Warga Negara Asing) dalam kondisi sekarat di dalam kubangan sumur tua.

Belakangan WNA tersebut diketahui bernama Roberts Jacob Matthew (28) berkebangsaan Inggris. Dia ditemukan sekarat dalam sumur tua sedalam 5 meter di salah satu kebun warga setempat, Sabtu (6/6/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui sudah enam hari berada dalam sumur tua tersebut setelah sebelumnya ia dikejar anjing. Kondisi kubangan sumur penuh kotoran sampah dan air serta lokasi kubangan sumur agak tersembunyi sekitar 100 meter dari jalan raya.

"Kami belum mengetahui kenapa bule pemegang paspor FG460710 itu sampai berada dalam sumur tua. Kami masih melakukan penyelidikan; terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Sabtu (6/6/2020).

Lanjut Yusak, awal penemuan bule yang tinggal di Bunga Desa Home Stay Pecatu berawal dari kecurigaan seorang petani, Ni Wayan Swiji (60) dimana sekitar pukul 11.45 Wita saksi mencari pakan sapi di sekitar sumur tua tersebut.

"Tengah asyik menyabit rumput saksi mendengar suara teriakan minta tolong," kata Yusak.

Mendengar teriakan itu, Wayan Swiji memilih untuk pulang ke rumahnya dan memberitahu seorang warga lainnya bernama Ketut Manik Astawa (41). Dari situ tersiarlah informasi itu hingga membuat warga lainnya ikut ke lokasi TKP sebelum akhirnya korban ditemukan.

Pada saat ditemukan itu korban sudah dalam kondisi lemas. Warga yang datang menurunkan tangga agar bule tersebut bisa naik. Ternyata tidak bisa karena kondisi tubuhnya sudah lemas sehingga akhirnya warga melaporkan hak ini ke Basarnas Denpasar.

Evakuasi korban lanjut Yusak akhirnya dilakukan oleh Basarnas. Usai dievakuasi korban kemudian tak berselang lama dilarikan ke RS BIMC Nusa Dua untuk mendapatkan pertolongan medis.(BB).