Persiapan New Normal, Bupati Artha Cek Kesiapan Pelayanan Publik

Baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Guna mengecek kesiapan pelayanan publik instansi pemerintahan menjelang diterapkannya tatanan normal baru (new normal), Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Sekda, para Asisten serta sejumlah pimpinan OPD terkait melaksanakan pengecekan sejumlah pelayanan publik instansi pemerintahan, Jumat (5/6) pagi.

BACA JUGA : Titiian Wilaras Korban Uang Puluhan Miliar Hilang, Acong Latif: Harusnya Dihukum Para Direksi yang Salah

Tatanan normal baru (new normal) merupakan langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. 

Dalam pengecekan tersebut, Bupati Artha melihat kesiapan di sejumlah pelayanan publik. Diantaranya Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil Jembrana) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana. 

Upaya tersebut diharapkan bisa mengatasi berbagai krisis termasuk di sektor ekonomi yang sudah terjadi. Selain itu Artha juga menyiapkan langsung APD untuk pegawai yang sedang bekerja. 

“Hari ini kita datang langsung mengecek kesiapan masing-masing kantor pelayanan publik di Jembrana terkait akan diberlakukannya tatanan normal baru," terang Artha, Jumat (5/6/2020).

BACA JUGA : Resiko Rendah Diancam Covid-19, Sembilan Sektor Ini Dibuka Untuk Ciptakan Lapangan Kerja Luas

Protokol kesehatan juga dicek oleh Bupati Artha, mulai dari tempat cuci tangan (wastafel), antrian dengan jarak, pemakaian APD (masker, handscoon dan face shield) sesuai standar protokol kesehatan dalam melayani masyarakat.

Selain melakukan pengecekan, Bupati Artha juga berdiskusi dengan para pegawai pelayanan publik terkait langkah dan kesiapan mereka mengenai ketersediaan sejumlah alat penunjang kesehatan yang ada disetiap unit pelayanan publik. 

Menurutnya, pelayanan publik tidak boleh seterusnya dibatasi bahkan berhenti. “Memang sebagian masih bisa dilayani via online, tapi sebagian tetap butuh kehadiran fisik," ujarnya.

Secara bertahap menurut Artha, telah menyiapkan langkah-langkah pelayanan publik menjelang era new normal ke depan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi dari pemerintah pusat.(BB)


TAGS :

Komentar