Optimis Menang 75 Persen Suara, Mas Sumatri: Dulu 3 Parpol Aja Menang, Apalagi Sekarang 7 Parpol 

  04 Juni 2020 POLITIK Denpasar

Bupati Karangasem Mas Sumatri berpose mengacungkan kedua jarinya sebagai simbol keyakinan kemenangan terpilih 2 periode.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Golkar Bali dan Partai Nasdem Bali sepakat membangun koalisi menghadapi Pilkada serentak di 6 kabupaten/kota se-Bali yakni Kabupaten Karangasem, Jembrana, Tabanan, Bangli, Badung, dan Kota Denpasar pada Desember 2020 mendatang. 

Di Kabupaten Karangasem bahkan telah terbangun Koalisi Karangasem Hebat yang terdiri 7 partai politik diantaranya Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Perindo, PKS, dan Partai Gerindra.

Bahkan, Koalisi Karangasem Hebat ini telah mengusung satu paket kandidat yang diberi nama paket "MASSKER" (Mas Sumatri-Made Sukerana). Seperti diketahui, IGA Mas Sumatri merupakan petahana atau Bupati Karangasem dari Partai Nasdem sekaligus Ketua DPD Nasdem Kabupaten Karangasem. Sedangkan pasangannya Made Sukerana merupakan kader Partai Golkar yang juga Wakil Bupati Karangasem periode 2010-2015.

Terkait Pilkada Karangasem, IGA Mas Sumatri ditemui disela acara penandatanganan berita acara koalisi antara DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPW Partai Nasdem Provinsi Bali di Inna Bali Heritage Jalan Veteran, Denpasar, Kamis sore (04/06/2020) menyatakan dengan berkoalisinya dua parpol Golkar dan Nasdem di tingkat provinsi baginya akan semakin menguatkan soliditas dan mesin kedua partai untuk menghadapi Pilkada serentak akhir Desember 2020 mendatang. 

Mas Sumatri mengaku koalisi besar 7 parpol di Kabupaten Karangasem telah terbangun dan ditandatangani sehingga baginya kemenangan paket MASSKER terasa semakin dekat.

"Kalau dulu didukung 3 parpol dan kursi di legislatif yang pas-pasan kita bisa menang, apalagi sekarang 7 parpol bergabung sehingga kita yakin bisa mempertahankan kemenangan untuk periode kedua nanti," ucap Mas Sumatri dengan senyum optimis.

Bagi Mas Sumatri, ke-7 parpol yang tergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat yang mengusung dirinya berpaket dengan Made Sukerana memiliki kekuatan luar biasa dan mendapat kepercayaan, dukungan, serta militansi kuat dari masyarakat Karangasem. 

"Kita tahu tujuh parpol itu punya strategi masing-masing dan kita optimis bersama Koalisi Karangasem Hebat bisa meraup kemenangan 75 persen suara," tegas Mas Sumatri optimis sambil mengacungkan kedua jarinya sebagai simbol keyakinan kemenangan dan terpilih 2 periode.(BB).