Jadi "Rumah Rakyat", Kantor Golkar Bali Kini Makin Rindang Dihiasi Berbagai Jenis Tanaman 

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan jajaran di sela-sela kegiatan Kerja Bakti di areal halaman Kantor  DPD Partai Golkar Bali di Jalan Surapati, Denpasar, Minggu (31/5/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Pandemi virus Corona atau Covid-19 tak menyurutkan semangat kader Partai Golkar untuk terus berkarya dan membantu warga. Selain beberapa kali menggelar kegiatan baik membagikan 100 ribu masker dan 40 ribu sembako untuk membantu warga, kali ini kader Partai Golkar Bali pada Minggu (31/5/2020) menggelar kegiatan Kerja Bakti di areal halaman Kantor DPD Partai Golkar Bali di Jalan Surapati, Denpasar.

Acara kerja bakti yang juga serangkaian menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2020, kader Golkar Bali bergotong royong menanam berbagai jenis tanaman untuk menata kembali lingkungan kantor DPD Partai Golkar Bali agar terlihat semakin asri dan rindang.

Aksi menata lingkungan kantor Golkar Bali ini diinisiasi DPD Partai Golkar Denpasar yang diketuai I Wayan Mariyana Wandhira dan mendapatkan dukungan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry serta seluruh kader, pengurus dan Fraksi Golkar DPRD Kota Denpasar.

"Kami ingin menata lingkungan kantor Golkar Bali agar lebih indah, rindang, lestari dan asri," ucap Wandhira yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Wandira mengaku berbagai jenis tanaman yang ditanam merupakan sumbangsih swadaya dari pengurus dan kader Golkar. Aksi menanam berbagai tanaman dengan kebersamaan, suka cita ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker dan physical distancing (jaga jarak).

Menurut Wandhira, penataan lingkungan dan taman di areal Kantor DPD Golkar Bali ini dikonsep menjadi dua jenis yakni Tanaman Taman Teduh dan  Tanaman Taman Panas. Tanaman Taman Panas yang ditanam seperti puring, andong, palem, dikelilingi rumput. Sedangkan Tanaman Taman Teduh seperti lidah mertua, jempiring, onje/kecombrang, three color dan lainnya.

"Penataan taman dan lingkungan ini kami ingin tampilkan kantor Golkar sebagai rumah kedua, dan tempat diskusi. Kalau lingkungan nyaman kita betah saat ada kegiatan di kantor," jelas Wandhira.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan kegiatan kali ini sebagai upaya menata kembali rumah Golkar yang juga merupakan rumah rakyat. Pihaknya bertekad mendukung program pemerintah wujudkan lingkungan clean and green (bersih dan hijau). 

"Kami mulai dari rumah Golkar yang merupakan rumah rakyat ini," kata Sugawa Korry.

Sugawa Korry yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Dr. Made Dauh Wijana, Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi, Ketua Satgas Bantuan Advokasi Hukum Covid-19 Partai Golkar Bali Wayan Muntra menegaskan kerja bakti penanaman berbagai jenis tanaman dan penataan lingkungan Kantor Golkar Bali ini juga untuk meningkatkan kebersamaan berorganisasi diantara pengurus dan kader Golkar.

"Dengan semakin indah, lestari kantor Golkar semoga pengurus dan kader semakin tertarik ke kantor. Saat kita sering hadir di kantor Golkar tentu akan timbul ide, gagasan cerdas, diskusi politik terkini," tutup Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.(BB).


TAGS :

Komentar