Bantu Warga, Golkar Bali "Gotong Royong" Salurkan 40 Ribu Paket Sembako

Penyerahan bantuan 40 ribu paket sembako dari DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah memproduksi 100.000 masker bekerjasama dengan penjahit untuk dibagikan keseluruh kabupaten di Bali, kini DPD Partai Golkar Bali kembali membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Bali. Bantuan Golkar Bali kali ini yaitu menyalurkan bantuan sebanyak 40 ribu paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di seluruh Bali melalui DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. 

Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry bersama Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih (Demer), serta Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi, di Wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat sore (29/5/2020).

Penyerahan bantuan dari partai berlambang pohon beringin ini dihadiri pula jajaran pengurus DPD Golkar Provinsi Bali, pimpinan dan anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, serta pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan bantuan puluhan ribu sembako ini merupakan sumbangsih gotong royong Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali hingga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini menegaskan Partai Golkar terus berusaha maksimal membantu meringankan beban masyarakat sesuai doktrin Partai Golkar yakni Karya dan Kekaryaan. Sugawa Korry menjelaskan platform ke sembilan Partai Golkar menugaskan kepada seluruh kader wajib membangun soliditas dan kesetiakawanan sosial dalam rangka membangun ketahanan nasional. 

"Kita kuatkan kesetiakawanan sosial dan soliditas nasional saat hadapi persoalan Covid-19 yang jadi persoalan bangsa dan dunia. Apa yang dilakukan Golkar Bali adalah cahaya lilin kecil di ujung terowongan yang gelap. Walau lilin kecil tapi dicari jadi jalan keluar," jelas Politisi asal Desa Banyuatis, Buleleng ini.

Menurut Sugawa Korry, kader Golkar sadar betul tidak ada yang abadi, hanya perubahan yang abadi dan Covid-19 ini adalah perubahan situasi. "Kader Golkar diajarkan tidak hindari perubahan tapi adaptif, bersama perubahan hadapi hari esok lebih baik," terang Sugawa Korry.

Sementara itu, Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar Gde Sumarjaya Linggih (Demer) mengatakan bantuan ini hanya ibarat sebuah lilin di terowongan yang gelap. Pihaknya menyadari jumlah sumbangan ini jauh lebih sedikit dari apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami menyadari bantuan tidak bisa menyentuh semua. Jadi memang banyak yang kecewa karena belum dapat tapi daripada tidak dilakukan, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucap politisi Golkar asal Desa Tajun, Buleleng ini.

Demer juga mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto sangat mengapresiasi berbagai kegiatan dan aksi kemanusiaan yang dilakukan Golkar Bali dalam membantu pemerintah dan meringqankan bebas masyarakat ditengah Covid-19. Dalam menyambut era New Normal, Golkar Bali juga diharapkan melakukan kerja- kerja ekonomi, seperti melakukan pemberdayaan, pelatihan, maupun seminar. 

"Kita percaya apa yang kita lakukan ini adalah bagian karma baik. Kita harus siap hadapi kondisi ekonomi dunia yang sangat berat, sebab seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19," tegas Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali Komang Agus Satuhedi mengungkapkan berbagai program yang telah dijalankan sesuai dengan surat tugas DPD Partai Golkar Propinsi Bali Nomor: 13 / Golkarda-II /III / 2020 tertanggal, 20 Maret 2020 tentang dibentuknya tim SATGAS COVID -19 Golkar Provinsi Bali.

Sebelum pembagian 40 ribu paket sembako kali ini, sebelumnya Satgas Covid-19 Partai Golkar Bali telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti membagikan lebih dari 200 ribu pcs masker yang diproduksi melibatkan penjahit rumahan dan pelaku UMKM. Pembagian 200 galon hand sanitizer dengan ukuran 5 liter yang telah dibagikan ke seluruh Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dan Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali.

"Seluruh kader Golkar di Bali telah berbuat maksimal dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di seluruh Bali," ungkap Agus Satuhedi.

Menurutnya, Satgas Covid-19 Golkar Bali juga memberikan bantuan kepada Rumah Sakit (RS) Bali Mandara, RS Sanglah, RS  Wangaya terdiri dari APD, pembersih tangan, sarung tangan, dan masker khusus untuk rumah sakit serta tambahan bilik sterilisasi. Selain itu para kader Golkar di seluruh Bali dengan melakukan  penyemprotan disinfektan. 

“Selain pembagian masker dan pembuatan tangki air untuk pencucian tangan, tim Satgas Covid-19 Golkar Bali melakukan gerakan turun ke jalan membagikan pembersih tangan di lampu lalu lintas seputaran Denpasar beberapa waktu lalu,” tutur Agus Satuhedi.

Ia mengakui, seluruh DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali yang telah memperoleh bantuan APD tersebut langsung disalurkan ke puskesmas-puskesmas di masing-masing wilayahnya. Kader-kader partai Golkar diseluruh kabupaten/kota juga telah melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pembersih tangan termasuk melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Suksesnya program partai Golkar tidak terlepas dari bantuan dari Fraksi DPR RI, Provinsi Bali dan kabupaten/kota serta bantuan dari DPP Partai Gokar. Kami berharap seluruh kabupaten/kota terus bergerak untuk membantu Satgas Provinsi Bali. Terima kasih kepada semua kader Golkar yang telah tulus ikhlas membantu penanganan Covid-19 di Bali," pungkas Agus Satuhedi.(BB).


TAGS :

Komentar