E-Media Sharing Upaya Biznet Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Telekonferensi Press Biznet melalui Google Meet

Baliberkarya.com-Denpasar. Biznet, provider Internet terkemuka di Indonesia turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan pennyebaran virus Covid 19 dengan beberapa langkah, diantaranya dengan menutup operasional Biznet Store. Untuk pelayanan fisik tetapi tetap dapat dihubungi melalui Call Center, e-mail, Whatsapp dan Livechat, , membantu memberikan edukasi tentang ‘new normal’.

Seperti physical distancing, cara mencuci tangan, penggunaan masker, dan, membantu memberikan informasi terkait tata cara pembuatan online streaming baik dalam bidang telemedis, edukasi dan event, membantu memberikan informasi dengan membuat artikel yang dapat memberikan kegiatan off line to online di media.

Serta tetap menjalankan rutinitas operasional seperti biasa, seperti installasi dan maintenance jaringan ke pelanggan, dimana para teknisi Biznetdilengkapi dengan perlengkapan yang telah ditentukan sesuai protokol PSBB ini, termasuk juga rogram CSR untuk membagikan sembako kepada yang membutuhkan dan APD kepada RS-RS di Bali.

Melalui konferensi press melalui Google Meet yang berlangsung Kamis 28 Mei 2020; Ari Widianingsih Marketing Manager East Biznet  mengatakan, langkah lain yang dilakukan oleh biznet aialah mematikan beberapa titik Hotspot.

“Dari 2.000 hotspot biznet, beberapa diantaranya telah dimatikan untuk menghindari kerumunan warga, adapun hotspot yang tetap diaktifkan itu seperti fasilitas-fasilitas vital misalnya rumah sakit, dan beberapa tempat yang memang memerlukan jaringan internet untuk tetap beroprasi”, ujarnya.

Selain itu, saat ini pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan segala aktifitas berbasis online seperti bkerja, sekolah, dan berbagai aktifitas yang lain, maka Biznet menawarkan beberapa promo seperti upgrade bandwidth internet gratis, pemasangan instalasi dengan biaya Rp 100. 000, Ramadhan penuh berkah dengan gratis berlagganan hingga 2 bulan, dan beberapa promo menarik lainnya. Hingga saa ini selama masa WFH, jumlah pelanggan Biznet segmen rumahan meningkat 20-30 persen.

“Kegiatan tele-conference dengan media ini adalah juga upaya Biznet dalam tetap menjalin hubungan secara aktif dengan media, sekaligus menyambung silaturahmi lewat penyebaran informasi positif di masa pandemi ini” tambah Made Ambara Dita Supervisor Branch Karangasem Amlapura yang juga didampingi oleh Marketing Executive Komang Divayana dalam kesempatan e-media sharing ini.(BB).


TAGS :

Komentar