Lepas 16 PMI, Kembang Hartawan Ajak Berjuang Tangani Covid-19

  27 Mei 2020 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sebanyak 16 orang PMI yang dikarantina di Hotel Bali Kuwi Kecamatan Negara dilepas Wakil Ketua I Gugus Tugas Covid-19 Jembrana I Made Kembang Hartawan, Rabu (27/5).

BACA JUGA : H+2 Lebaran Arus Balik Masuk Bali Masih Sepi, Penumpang Wajib Bawa Hasil Rapid Tes

Mereka diizinkan pulang setelah menjalani masa karantina 14 hari dan dinyatakan sehat, setelah hasil swab sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

Usai menyerahkan surat keterangan sehat kepada PMI, Kembang mengucapkan selamat sekaligus bersyukur atas terselesaikannya karantina. Artinya seluruh tahapan karantina bisa  terselesaikan dengan baik dan disiplin ditandai hasil swab negatif.

Secara pribadi dan atas nama gugus tugas, Kembang menyampaikan permintaan maaf apabila selama penerimaan dan proses karantina terjadi kekurangan. 

"Pemerintah ingin menyelamatkan masyarakatnya, namun dari semua usaha itu tentu ada kekurangannya. Untuk itu, mari kita (PMI) sama-sama memaklumi keadaan dan kondisi daerah kita. Jika ada kekurangan selama memfasilitasi, silahkan sampaikan kepada koordinator masing-masing.” ujarnya.

BACA JUGA : Amankan Arus Balik Lebaran, Polres Jembrana Terjunkan Kekuatan Penuh

Wabup Kembang juga mengajak PMI ikut memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami mengajak adik-adik PMI ikut membantu pemerintah, memberikan edukasi kepada masyarakat. Khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan benar. Mari kita berjuang dan bekerjasama," harap Kembang.

Selain itu, apresiasi juga Ia sampaikan seluruh jajaran petugas gugus yang terlibat dalam pengawasan karantina PMI. Mulai dari tim kesehatan, surveilans, petugas keamanan yang melakukan pengawasan 24 jam, hingga satgas gotong royong dibawah.

Menurutnya, seluruh jajaran telah bekerja dengan baik ditengah kondisi pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung. "Saya apresiasi atas kerja kerasnya seluruh jajaran yang telah bekerja siang malam untuk menekan persebaran covid-19. Tentu sangat melelahkan, tapi kita patut berbangga ikut ambil bagian dalam menghadapi covid-19 ini," imbuhnya.(BB)