Optimis Menangi Pilkada Serentak, Golkar Bali Akan "Hadirkan Kejutan"

Rapat persiapan Pilkada Serentak DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Rabu (27/5/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Golkar Bali menggelar rapat pemantapan persiapan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak yang rencananya berlangsung pada Desember 2020. Dalam rapat di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Rabu siang (27/5/2020), Golkar Bali memetakan kesiapan daerah serta pasangan calon yang akan diusung di enam kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada Serentak.

Rapat yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, Sekretaris DPD Golkar Bali Made Dauh Wiajaya, Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Bali Dewa Made Suamba Negara yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Bali, serta seluruh Ketua/Plt DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali.

Selain itu dihadiri juga Anggota DPR RI yang juga selaku Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar I Gede Sumarjaya Linggih atau yang akrab disapa Demer, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi), Anggota Departmen PP Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai Golkar Putu Yuda Suparsana, Anggota Departemen Pariwisata DPP Partai Golkar, Dewa Made Widiasa Nida.

"Kami tidak punya kepala daerah sehingga semangat kami sangat tinggi untuk menang. Apalagi Golkar Bali solid dan siap hadapi Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota Bali," ucap Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry usai menggelar rapat persiapan Pilkada di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Rabu (27/5/2020).

Golkar Bali, lanjut Sugawa Korry membagi kesiapan Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota Bali menjadi tiga kluster. Kluster pertama siap tarung yakni Karangasem dan Bangli dimana kedua kabupaten ini merupakan daerah yang dianggap paling siap bertarung menghadapi Pilkada Serentak.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah merestui pasangan I Made Subrata-Ngakan Made Kuta Parwatha sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Bupati pada Pilkada Bangli. Untuk Pilkada Karangasem, direkomendasikan Bupati Karangasem atau petahana yakni I Gusti Ayu Mas Sumatri berpasangan dengan Made Sukarena yang dikenal Paket Massker. Paket Massker sendiri diusung koalisi tujuh parpol yang tergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat yakni NasDem, Golkar, Gerindra, Hanura, Demokrat, Perindo dan PKS.

"Di dua kabupaten itu (Karangasem dan Bangli) sudah mempunyai pasangan calon dan sudah mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar," jelasnya.

Kluster Kedua, sambung Sugawa Korry yaitu pemantapan untuk Pilkada Tabanan dan Jembrana, karena kedua daerah ini belum memastikan pasangan calon yang direkomendasikan Partai Golkar. Meski begitu, proses penjaringan sudah dilakukan seperti di Jembrana sudah terbentuk Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang berkoalisi tujuh parpol yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PPP, Nasdem, PKS, dan Perindo.

Sementara, kluster ketiga adalah kluster kejutan untuk Pilkada Denpasar dan Badung karena di dua daerah ini dinamikanya masih sangat cair dan bisa muncul nama tokoh kejutan yang siap melawan calon petahana yang diusung PDI Perjuangan.

"Denpasar dan Badung adalah klaster yang tengah siapkan kejutan, jadi kita tunggu saja. Karena tidak lepas dari bagian strategi partai untuk menang. Masyarakat di kabupaten/Kota ingin pemimpin baru," tegas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sementara, Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar I Gede Sumarjaya Linggih atau Demer mengaku Golkar Bali belum punya kepala daerah di enam kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada. Hal itu justru membuat saat inilah Golkar Bali makin bergairah untuk memberikan kontribusi lebih dan memenangkan Pilkada.

"Saat ini kami makin bergairah hadapi Pilkada. Dari enam kabupaten/kota kami optimis paling tidak di tiga daerah calon yang diusung Golkar bisa memenangkan Pilkada kali ini," ungkap Demer yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dalam rapat pemantapan persiapan menghadapi Pilkada Serentak.

Sedangkan, Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Partai Golkar Bali yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Bali Dewa Made Suamba Negara menyatakan pihaknya akan terus mematangkan persiapan menghadapi Pilkada di enam kabupaten/kota di Bali sambil terus berkoordinasi dengan DPP Partai Golkar.(BB).


TAGS :

Komentar