Terseret Arus, Putu Angga Ditemukan Tim SAR Meninggal Dikedalaman 5 Meter

  27 Mei 2020 PERISTIWA Gianyar

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang terseret arus di Sungai Sangsang Pantai Lebih, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 14.40 Wita sudah dalam keadaan meninggal dunia.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang terseret arus di Sungai Sangsang Pantai Lebih, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul14.40 Wita. Ketika ditemukan, korban atas nama Putu Angga Wisargawan (20) sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Dalam proses pencarian tim SAR gabungan telah menurunkan 8 orang penyelam dari Basarnas Bali dan Polairud Polda Bali," ungkap Gede Darmada, S.E., M.AP., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). 

Penyisiran dilakukan sejak pukul 11.00 Wita dengan penyelaman ataupun di permukaan air sungai. Menurut Darmada keberhasilan operasi SAR hingga korban bisa ditemukan, berkat kerja sama yang baik antara unsur SAR termasuk masyarakat setempat.

Jenasah Putu Angga ditemukan pada kedalaman kurang lebih 5 meter. "Masyarakat setempat yang membantu pencarian tanpa sengaja kakinya menyentuh tubuh korban, langsung diselami dan didapati jenasah korban," jelas Darmada.

Kondisi air sungai mulai surut apabila dibandingkan dengan pagi hari, dimana saat dimulainya pencarian. Sebelumnya tim penyelam sempat mencari di titik penemuan tersebut, namun tidak ada dilihat tanda-tanda korban. "Karena pergerakan arus yang dinamis, ombak datang dari arah laut, mengakibatkan jenasahnya terombang ambing arus bawah," tuturnya seraya menyebut jenasah korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Gianyar.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Banjar Kaja Kauh Tulikup, Kabupaten Gianyar terseret ombak di hilir Sungai Sangsang Pantai Lebih, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 08.15 Wita. Sesaat sebelum kejadian, Putu Angga sedang berenang bersama 7 orang lainnya. Karena letak sungai berbatasan langsung dengan pantai, ombak yang begitu kuat menyeret mereka. 7 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri, namun nahas ia tenggelam dan menghilang.(BB).