Terseret Ombak Sungai Sangsang Pantai Lebih, Putu Angga Dalam Pencarian Tim SAR

  27 Mei 2020 PERISTIWA Gianyar

Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian dan sampai saat ini korban masih belum berhasil ditemukan.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Seorang pemuda asal Banjar Kaja Kauh Tulikup, Kabupaten Gianyar terseret ombak di hilir Sungai Sangsang Pantai Lebih, Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 08.15 Wita. Korban atas nama  Putu Angga Wisargawan (20) ketika itu sedang berenang bersama 7 orang lainnya. 

Karena letak sungai berbatasan langsung dengan pantai, ombak yang begitu kuat menyeret mereka. Sementara 7 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri, namun nahas Putu Angga tenggelam dan menghilang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi 30 menit setelah kejadian. Sebanyak 11 orang personil dari Kantor Basarnas Bali yang berlokasi di Jimbaran segera bergerak menuju tempat kejadian. 

"Tim sudah berangkat ke lokasi pada pukul 09.00 Wita dengan dilengkapi peralatan SAR air dan 2 set alat selam," jelas Gede Darmada, S.E, M.AP., Kepala Kantor Basaras Bali. 

Koordinasi terus dilakukan dengan BPBD Gianyar dan Polsek Gianyar. Sekitar pukul 10.30 Wita tim tiba di Sungai Sangsang dan bergabung bersama unsur SAR lainnya. 

"4 orang penyelam kami persiapkan, nanti mereka ada yang ke dalam permukaan air, sementara 2 orang lainnya mencari di permukaan," ungkap Darmada. 

Sementara beberapa masyarakat berjaga di hilir sungai dengan menggunakan pelampung. Sampai saat ini korban masih belum berhasil ditemukan.(BB).