Bersama Warga "Bahagia dan Menangis", PDI Perjuangan Denpasar Bagikan 3000 Paket Sembako 

DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar bersama Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar membagikan sembako kepada perwakilan pemangku dan pecalang di Pura Jagatnatha Denpasar, Senin sore (25/5/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah program pertama sukses dilaksanakan berupa pembagian 2.150 liter desinfektan dan 60.000 masker kepada seluruh desa melalui pengurus rantingnya di Kota Denpasar, hari ini Senin (25/5/2020) DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar melalui Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar kembali melakukan aksi nyata yang dibutuhkan warga saat ini. 

Kegiatan yang bertajuk “DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Bahagia dan Menangis Bersama-sama dengan Masyarakat Kota Denpasar” yang merupakan program partai yang kedua ini DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar dan Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar membagikan total 15 ton beras, 3 ton minyak goreng, 3 ton gula pasir,15 ribu bungkus mie yang kesemuanya menjadi 3000 paket sembako, termasuk kepada pemangku dan pecalang di Pura Jagatnatha Denpasar.

Bantuan ribuan paket sembako ini diserahkan usai Satgas Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar bersama pimpinan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar mengadakan persembahyangan di empat pura yang berada di wilayah Kota Denpasar. Seperti Pura Jagatnatha dikoordinir oleh PDI Perjuangan Denpasar Timur, Pura Loka Natha oleh PDI Perjuangan Denpasar Utara, Pura Tanah Kilap oleh PDI Perjuangan Denpasar Barat, dan Pura Sakenan oleh PDI Perjuangan Denpasar Selatan.

Sebelum penyerahan bantuan terlebih dahulu melakukan persembahyangan di Pura Jagatnatha Denpasar yang dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Wakil Walikota Denpasar, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar, Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara.

Persembahyangan ini dilakukan untuk Nunas Ica kepada Ida Betara atau Tuhan Yang Maha Esa agar wabah Covid-19 segera bisa berakhir dan seluruh masyarakat Kota Denpasar dilindungi dan diberikan kesehatan, serta segera mungkin bisa bangkit bersama menggerakan roda kehidupan yang normal serta perekonomian segera bisa pulih kembali.

Ketua Satgas Gotong Royong dan Solidaritas Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara usai melakukan persembahyangan dan melakukan penyerahan bantuan di Pura Jagatnatha Denpasar menjelaskan seluruh kader banteng moncong putih solid bergerak dan fokus kepada percepatan penanganan Covid-19 serta membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Ribuan paket logistik ini dikumpulkan oleh Satgas dari donasi kader partai dan dermawan," kata politisi yang akrab dipanggil SUKU (Suteja Kumara) ini.

Menurutnya, 15 ton beras yang dibagikan adalah beras produk petani lokal Denpasar yang tujuannya untuk mengangkat dan memberikan peluang bangkit bagi petani dan perekonomian masyarakat Kota Denpasar. Selain itu, pergerakan kader-kader Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan di Kota Denpasar semakin masif untuk membantu masyarakat.  

"Kami tetap ingin memberdayakan petani lokal dan juga UMKM di Denpasar. Berbagai program kemanusiaan ini akan terus kami lakukan dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," jelas Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar ini.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede menjelaskan penyerahan sembako kepada masyarakat yang dilakukan di jaba pura masing-masing diharapkan bisa meringakan beban masyarakat Kota Denpasar dalam menghadapi permasalahan Covid-19.

"Kami dari DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar bisa meringankan beban warga," ucap Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar sebagai tindak lanjut instruksi Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Ia juga mengapresiasi upaya sekala niskala yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar dalam membantu penanganan Covid-19 ini.

"Partai ini (PDIP) membawa semangat gotong royong dalam membantu dan meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 serta membantu pemerintah dalam mengatasi hal ini," terang Jaya Negara yang juga Wakil Walikota Denpasar ini.

"Walaupun tidak bisa menyelesaikan masalah sepenuhnya minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat," imbuh Jaya Negara.

Tak lupa, Satgas Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar mengingatkan seluruh warga untuk mematuhi protokol cegah Covid-19 dengan mengurangi aktivitas diluar rumah, pakai masker saat berada di tempat terbuka, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir maupun memakai hand sanitizer, menghindari keramaian (social distancing) dan mengatur jarak satu dengan lainnya minimal 1,5 meter (physical distancing).(BB).


TAGS :

Komentar