Kembali Peduli, Gus Adhi Kini Bantu 1.100 Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

  23 Mei 2020 TOKOH Badung

Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) secara simbolis menyerahkan bantuan 1.100 paket sembako di Jro Amatra, Kerobokan, Badung, Sabtu petang (23/5/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Untuk menyambut HUT SOKSI ke-60 dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) menggelar aksi sosial kemanusiaan buka puasa bersama menyerahkan bantuan 1.100 paket sembako, santuni anak yatim dan dhuafa di Jro Amatra, Kerobokan, Badung, Sabtu (23/5/2020).

Dalam kesempatan ini, tampak hadir pula  CEO Pelindo III Regional Banyuwangi Bali Nusra Wayan Eka Saputra yang juga Koordinator Satgas BUMN Antisipsi Covid-19 Provinsi Bali. Hadir pula Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto, Ketua Forum Pelukan (Pelaku Usaha Perikanan) Bali Ketut Adil Darmayasa, serta sejumlah undangan lainnya. 

Paket sembako ini diserahkan Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang akrab disapa Gus Adhi kepada kader Soksi kabupaten/kota se-Bali untuk selanjutnya disalurkan kepada para petani penggarap, buruh tani dan masyarakat yang membutuhkan.

"Saya merasa bahagia di hari terakhir puasa ini bisa bersama anak yatim-piatu, dan dhuafa. Memberi bukan karena punya lebih, tapi tahu rasanya tidak punya," kata Adhi Mahendra Putra yang juga Ketua Depidar XXI SOKSI Provinsi Bali.

Gus Adhi ini mengajak dalam menyambut Idul Fitri ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini agar semua elemen bangsa makin mempererat persatuan dan kesatuan. Dalam kesempatan ini, Gus Adhi juga berpesan dan mengajak para anak yatim-piatu agar rajin belajar, jangan tinggalkan buku pelajaran.

"Keharmonisan umat juga jadi yang utama. Pada musibah kemanusiaan ini kita juga wajib makin bersatu, makin kuat," ajak Gus Adhi yang merupakan Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini.

"Untuk adik-adik agar rajin, tekun, agar jadi anak berguna bagi nusa bangsa. Kami akan jadi masa lalu, adik-adik sekalianlah yang akan jadi masa depan kami. Isi diri dengan baik, apa yang bisa kami perbuat, beritahu kami dan kami akan berusaha laksanakan semaksimal mungkin," imbuh Gus Adhi.

Gus Adhi mengaku kegiatan seperti ini tentu akan terus dilakukan ke depannya sebagai bentuk juga pangbdiannya sebagai wakil rakyat. 

"Ini awal dari kegiatan selanjutnya. Tidak hanya saat pandemi Covid-19 tapi pada hajatan lainnya," terang Gus Adhi mengakhiri.

Sementara, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengpresiasi kegiatan dan aksi sosial Gus Adhi ini. Ia berharap hal ini agar terus bisa berkelanjutan apalagi memang dirasakan membantu meringankan beban masyarakat saat ini.

Tak hanya kali ini saja, sebelumnya Anggota Komisi IV DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) atau Gus Adhi bersama Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Pengawasan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Denpasar Anwar pada Selasa (19/5/2020) lalu menyerahkan bantuan ikan kepada sejumlah kelompok masyarakat di Jro Amatra, Kerobokan, Badung, 

Penyerahan bantuan sebanyak 1.000 paket ikan kembung kepada para ibu hamil dan menyusui, masyarakat kurang gizi, mahasiswa, bidan, perwakilan sulinggih, dan kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan ini serangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 dengan tema "Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19".(BB).