H-1 Lebaran Arus Mudik di Gilimanuk Sepi, Penyebrangan Selat Bali Lancar

Suasana H-1 Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk

Baliberkarya.com-Jembrana. Meskipun sempat terjadi lonjakan arus mudik atau H-arus pulang kampung di pelabuhan Gilimanuk beberapa waktu lalu dan sempat menimbulkan antrean kendaraan, namun H-1 lebaran, hari ini arus mudik terpantau sepi.

Dibandingkan arus balik pada H-1 lebaran tahun lalu, justru menjadi puncak kepadatannya. Kondisi ini diduga warga Jawa yang tinggal dan bekerja di Bali enggan untuk pulang kampung lantaran takut tertular covid-19 dan memilih mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik.

"Sebagian besar warga yang pada lebaran tahun lalu mudik ke kampung halamannya kini sudah menyadari tujuan pemerintah melarang mudik, semata-mata untuk kebaikan bersama untuk mengurangi resiko penularan virus corona," terang Kapolsek Gilimanuk, Kompol I Gusti Nyoman Sudarsana, Sabtu (23/5/2020).

Menurutnya, dari pantauan sejak kemarin hingga sore ini arus penyeberangan Gilimanuk menuju Ketapang maupun sebaliknya sangat lancar. Demikian halnya arus mudik lebaran sepi. Namun demikian yang menyebrang ke Jawa maupun masuk Bali tetap melewati protokol pemeriksaan kesehatan.

"Kami juga petang ini patroli bersama anggota di wilayah Gilimanuk, suasananya aman kondusif dan tidak ada warga kumpul-kumpul. Termasuk tidak ada takbiran keliling," tutupnya.(BB).


TAGS :

Komentar