Tolong dibantu! 482 Warga Desa Yehsumbul Belum Dapat Bantuan Apapun

Ilustrasi

Baliberkarya.com-Jembrana. Hingga saat ini masih ada 482 warga Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana belum mendapay bantuan apapun di masa covid. Kondisi tersebut tentu saja membuat Perbekelnya "pengeng".

Perbekel Yehsumbul Putu Diantariksa ditemui di ruang kerjanya mengatakan, dari jumlah penduduk dua ribu lebih, ada 482 KK warganya yang belum mendapatkan bantuan. 

"Jumlah tersebut juga belum terdaftar sebagai penerima bantuan apapun. Kami pihak desa sedang mengupayakan bantuan untuk mereka," katanya, Sabtu (23/5/2020).

Ke 482 warganya yang belum tercover bantuan di masa covid ini menurut Diantariksa, rencananya akan diberikan bantuan dari para donatur. Pihaknya sudah mulai bergerak untuk mengumpulkan donatur agar ke 482 warganya bisa menerima bantuan.

"Saat ini baru terkumpul dana dari donatur sekitar tujuh juta lebih. Kami masih upayakan, termasuk saya pribadi akan ikut membantu sebagai donatur," ungkapnya.

Terkait janda cacat yang dalam pemberitaan sebelumnya disebut tidak mendapat bantuan BLTD (Bantuan Langsung Tunai Desa), justru Ketua LPM dan Ketua FKUB yang mendapatkan BLTD, menurut Diantariksa itu tidak benar.

Janda cacat tersebut sebenarnya sudah tercatat sebagai KK miskin dan telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat secara rutin tiap bulannya. Jadi janda tersebut tidak berhak atau tidak boleh lagi diberikan bantuan karena pemberian bantuan tidak boleh doble.

"Jauh sebelum covid, janda cacat itu sudah mendapatkan bantuan rutin tiap bulannya dari pemerintah. Jadi tidak mungkin kita berikan. Sedangkan Ketua LPM dan Ketua FKUB memang layak menerima BLT," tutupnya.(BB).


TAGS :

Komentar