Bangun "Rumah Pangan Sehat", Gus Adhi Sediakan Warga "Kepastian Pangan" Sehat dan Bermutu 

Anggota Komisi IV DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) atau yang akrab disapa Gus Adhi

Baliberkarya.com-Badung. Anggota Komisi IV DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra melontarkan ide dan gagasan cemerlang dengan segera mewujudkan Rumah Pangan Sehat. Rumah Pangan Sehat itu akan dibangun untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pentingnya memperoleh pangan-pangan yang sehat dan bermutu. 

"Nantinya itu (Rumah Pangan Sehat) polanya kemitraan. Elemen pertanian dan kelautan yang mau membangun kesejahteraan bersama kita optimalkan," kata Anggota Fraksi Partai Golkar yang lebih populer dipanggil Gus Adhi ini.

Gus Adhi mengungkapkan Rumah Pangan Sehat akan diisi pelaku UMKM yang fungsinya nanti akan menyerap hasil pertanian dan perikanan lokal Bali untuk dapat membantu nelayan dan petani sehingga mereka punya harapan produksi yang lebih panjang dan bermanfaat. 

"Tahap awal kita akan resmikan Oktober nanti di Denpasar. Dengan rumah pangan masyarakat bisa memperoleh pangan yang sehat dan terpenuhi kebutuhan nutrisinya," jelas Gus Adhi.

Seperti diketahui sebelumnya, Gus Adhi bersama bersama Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Pengawasan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Denpasar Anwar di Jro Amatra, Kerobokan, Badung pada Selasa (19/05/2020) lalu menyerahkan bantuan 1.000 paket ikan kembung dengan kandungan Omega 3 yang mengalahkan kandungan ikan Salmon. 

Bantuan itu diberikan khusus kepada ibu hamil dan menyusui, masyarakat kurang gizi, mahasiswa, bidan, perwakilan sulinggih, dan kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan serangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 dengan tema "Ikan Sehat Bermutu untuk Menanggulangi Covid-19".(BB).


TAGS :

Komentar