Bantu Warga, Gus Cilik dan PSR Salurkan Bansos "Menyama Braya" 20 Ribu Paket Sembako 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra (Gus Cilik/GCL) yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar menyerahkan paket sembako kepada warga secara bertahap dan bergiliran, Rabu (20/5/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Bersinergi dengan Anggota Komisi VI DPR RI/Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) yang juga Wakil Sekjen (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar kembali menunjukkan kepeduliannya dan melakukan aksi sosial kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Tak main-main dalam membantu warga, Gus Cilik yang juga Ketua Paguyuban Padangsambian Bersatu yang berkolaborasi dengan PSR telah menyiapkan 20 ribu paket sembako kepada warga masyarakat Denpasar yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Kami ingin meringankan beban masyarakat sebab kita tahu pandemi ini belum berakhir. GCL kolaborasi dengan PSR meringankan beban warga. Bantuan ini akan terus diberikan secara bertahap untuk masyarakat Denpasar di empat kecamatan," kata Gus Cilik usai menyerahkan bantuan sembako ini kepada warga dikediamannya, Padangsambian, Denpasar, Rabu (20/05/2020).

Menurut Gus Cilik, bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian program “Bantuan Sosial Menyama Braya: Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli & Berbagi Tangkal Pandemi Virus Corona dengan Gaya Hidup Bersih, Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat,” sebagai bentuk totalitas dan komitmen serius Partai Demokrat membantu percepatan penanganan Covid-19.

"Kami salurkan bantuan ini secara bertahap yang kami bagikan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan di seluruh Kota Denpasar," terang Gus Cilik yang dikenal merakyat dan sangat rajin turun membantu masyarakat ini.

Gus Cilik mengaku dari total ada 20 ribu paket sembako yang disiapkan, untuk sementara untuk satu minggu ke depan ini ditargetkan sudah ada 10 ribu paket sembako yang disalurkan ke masyarakat. Sedangkan sisanya 10 ribu paket sembako lainnya akan disalurkan tahap berikutnya.

"Sekarang tahap pertama 10 ribu dulu dan 10 ribu sisanya tahap kedua. Dari total 20 ribu paket sembako yang dibagikan kalau kurang kemungkinan juga bisa bertambah lagi sesuai kondisi yang ada. Sebab apa yang menjadi harapan rakyat itu perjuangan Demokrat," ungkap Gus Cilik yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar.

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar Anak Agung Ketut Asmara Putra yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Gus Cilik mengaku menerapkan mekanisme tertentu agar bantuan sembako ini tepat sasaran. Sebelum paket sembako ini disalurkan, tim dari PSR dan GCL telah mendata warga yang memang benar-benar berhak untuk mendapat bantuan.

"Kami ingin bantuan ini tepat sasaran dan tepat manfaat, sehingga warga yang membutuhkan benar-benar terbantu kebutuhan pangannya. Kami sadar tidak bisa membantu seluruh warga Denpasar namun paling tidak bantuan ini dapat meringankan beban mereka ditengah situasi sulit seperti saat ini," ujar Gus Cilik.

Tak hanya itu, sambung Gus Cilik, sistem penyaluran bantuan sosial “Menyama Braya” PSR dan GCL ini dilaksanakan dengan dua pola yang tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19 dimana penyalurannya juga tidak memicu kerumunan warga. Pola pertama adalah warga yang sudah mendapatkan kupon bantuan datang langsung mengambil sembako datang bergiliran dan diatur bertahap ke rumah Gus Cilik secara bertahap. 

Pola kedua, lanjut Gus Cilik, tim GCL juga menyalurkan bantuan sembako ini secara "door to door" ke rumah warga yang sudah didata sebelumnya sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin.

"Warga yang terima bantuan satu per satu dan tidak boleh bergerombol. Selain itu, warga yang mengambil sembako wajib mengedepankan physical distancing serta menggunakan masker," jelas Gus Cilik.

Seperti diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya, selain memberikan bantuan paket sembako bansos "Menyama Beraya", Gus Cilik bersama relawan PSR juga telah melaksanakan giat pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Padangsambian, dan pembagian masker kepada masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Selain fokus pada penanganan Covid-19, relawan GCL juga melakukan pengasapan atau fogging untuk mencegah demam berdarah yang telah banyak menelan korban di Bali, khususnya di Kota Denpasar.(BB).


TAGS :

Komentar