Bantu Karyawan, Mang Banu Bagikan Sembako Bagi Pekerja Pariwisata, dan Sejumlah Jurnalis

Pengusaha muda Komang Takuaki Banuartha alias Mang Banu memberikan bantuan paket sembako kepada para karyawan, pekerja pariwisata seperti guide atau pramuwisata, sopir, serta para jurnalis di Sanur Denpasar, Selasa (19/5/2020). 

Baliberkarya.com-Denpasar. Terketuk rasa kemanusiaan yang menggugah hati nuraninya, tokoh masyarakat Bali yang juga pengusaha muda Komang Takuaki Banuartha terus melakukan aksi nyata meringankan beban warga yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, pria yang juga Direktur PT. Sari Gumi Bali Tours (Sari Tours) yang berlokasi di Sanur ini memberikan bantuan paket sembako kepada para karyawannya di Sari Tours yang dianggapnya selama ini berjasa dan berkontribusi untuk kemajuan usahanya. Tak hanya karyawan, pria yang akrab disapa Mang Banu ini memberikan paket sembako kepada pekerja pariwisata seperti guide atau pramuwisata, sopir, serta para jurnalis di Sanur Denpasar, Selasa (19/5/2020). 

"Sudah sepantasnya kita ikut meringankan beban karyawan sendiri dulu, baru kita akan lakukan bantu keluar. Tidak bisa kita pungkiri tanpa mereka yakni para karyawan kita tidak akan sukses menjalankan usaha," kata Mang Banu saat ditemui di kantornya, Sari Tours, di Sanur, Denpasar.

Paket sembako yang dibagikan Mang Banu ini merupakan beras organik yang dipanen dari lahan yang dibeli dari petani agar mereka juga terbantu. Selain beras organik berkualitas, dalam paket sembako itu juga berisi minyak goreng dan telur.

"Dengan niat hati yang tulus ikhlas saya berinisiatif membantu kawan-kawan saya. Memang tidak bisa membantu penuh, tapi paling tidak bantuan ini dapat meringankan beban mereka. Kita senang sama-sama, sulit pun kita sama-sama rasakan," ucap Mang Banu yang selama ini dikenal bersahaja.

Tokoh masyarakat asal Desa Sayan, Ubud, Gianyar ini mengaku bantuan paket sembako berupa beras organik total sebanyak 1 ton ini adalah tahap pertama yang disiapkannya. Dalam program swadaya ini, Mang Banu yang juga Bendahara Satgas Covid-19 DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini mengaku akan terus membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Sebagai pelaku pariwisata di Bali saya sudah banyak bergerak bersama asosiasi-asosiasi yang saya naungi. Sekarang saatnya saya bergerak untuk mewakili pelaku pariwisata di Bali," tegas pria yang juga Ketua Dewan Pengawas Tata Krama (Depeta) DPD Asita Bali ini.

Mang Banu yang juga Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali ini mengajak segenap elemen untuk terus berjuang bersama-sama secara gotong royong mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 agar bisa segera memutus mata rantai penularan virus yang merontokkan sendi-sendi kehidupan masyarakat. Ia mengaku akan terus bergerak membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyongsong “New Normal Life.”

"Saya harus berbuat demi masyarakat Bali dan mari kita sambut New Normal Life dengan tetap menunjukkan kepedulian sosial kita bantu sesama. Dan kedisiplinan kita bersama menjalankan semua himbauan pemerintah, gotong royong bersama bersama bergerak atas dasar kemanusiaan saling membantu adalah jadi kunci kemenangan kita berdamai dengan virus Corona untuk menjalani The New Normal Life," tandas Mang Banu.

Seperti diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya, Mang Banu telah banyak bergerak melakukan berbagai aksi nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 serta melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Sebagai Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Peduli Bali, Mang Banu dan jajaran sebelumnya pada Jumat (3/4/2020) telah memberikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis seperti baju hazmat ,glove (sarung tangan) dan hand sanitizer ke Rumah Sakit (RS) Sanjiwani, Gianyar.

Mang Banu yang juga Ketua Jenggala Center Provinsi Bali ini sebelumnya pada Minggu pagi (5/4/2020) menunjukkan kepedulian sosial dengan melakukan fogging secara swadaya di kampung halamannya di Banjar Sindu, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Bahkan, pada saat hari ulang tahunnya, Minggu (12/4/2020), Mang Banu merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda yakni membagi-bagikan masker kepada pecalang dan masyarakat umum yang ditemui disejumlah titik di kawasan Gianyar, Denpasar, dan Badung.

Tak hanya itu, aksi kemanusiaan Mang Banu juga dilakukan ditempat ibadah tanpa memandang warna politik dan keyakinan dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada Sabtu (18/4/2020) di Gereja GKPG I di Seminyak dan Gereja GKPG II di Persada Kerobokan, Badung.(BB).


TAGS :

Komentar