Cek Kondisi Masyarakat, Pemkot Bersama IDI Gelar "Swab Test Masal" PMI di Rumah Singgah Denpasar

Pemkot Denpasar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bergerak cepat untuk melaksanakan Swab Test masal. 

Baliberkarya.com-Denpasar. Beragam upaya terus dimaksimalkan Pemkot Denpasar guna percepatan penanganan Covid-19. Pemkot Denpasar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bergerak cepat untuk melaksanakan Swab Test masal. Pelaksanaan Swab Test pertama menyasar 155 orang yang sedang menjalani Karantina di Rumah Singgah Pemkot Denpasar, Jumat (15/5) kemarin. 

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk percepatan penanganan Covid-19 adalah melaksanakan testing sehingga kondisi masyarakat dapat diketahui dengan jelas. Pelaksanaan Swab Test Massal menjadi penting untuk dilaksanakan lebih cepat mengetahui kondisi masyarakat dalam hal ini PMI serta orang yang berstatus OTG yang sedang dikarantina. 

Menurut Dewa Rai, selama pelaksanaan karantina di rumah singgah, kondisi diagnosa kesehatan orang yang dikarantina belum diketahui, sehingga untuk mendukung percepatan penanganan dilaksanakan Swab Test masal dengan menggandeng IDI serta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. 

"Mengenai hasilnya dalam 2 atau 3 hari kedepan akan keluar. Tentu kami berharap kegiatan ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, serta memberikan informasi akurat tentang diagnosa kesehatan orang yang sedang mengikuti karantina," jelas Dewa Rai mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar