Gandeng BI dan BMPD, Agung Rai Wirajaya Serahkan Sembako dan APD di Karangasem

Bersama Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) menyerahkan bantuan di Kabupaten Karangasem

Baliberkarya.com-Karangasem. Gandeng Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) terus bergerak melakukan safari kemanusian untuk memutus penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Bali. Usai menyerahkan bantuan ke beberapa kabupaten seperti Klungkung, Gianyar dan Jembrana beberapa waktu lalu, kali ini wakil rakyat idola itu bersama BI dan BMPD menyerahkan bantuan di Kabupaten Karangasem. 

Penyerahan bantuan berupa sembako, Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker, hand sanitizer, dan wastafel portable diterima langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di Kantor Bupati, Jumat (8/5/2020). 

I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) yang empat kali berturut-turut menjadi Anggota DPR RI Dapil Bali yakni 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024 menyatakan jika sumbangan yang diberikan merupakan bagian dukungan pihak perbankan yang ada di Bali dalam membantu pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Bantuan ini hendaknya bisa digunakan serta disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan," ucap Agung Rai Wirajaya (ARW). 

Menurut politisi senior PDIP itu, dukungan yang diberikan pihak perbankan dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 perlu diapresiasi, mengingat perbankan memiliki tanggung jawab sosial saat terjadinya bencana juga tanggung jawab dalam menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat jika pandemi Covid-19 berlalu. 

"Kita perlu bergandengan tangan dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini. Berjuang bersama, menikmati bersama," ungkap politisi asal Peguyangan Denpasar tersebut.

Dukungan Agung Rai Wirajaya (ARW) terhadap gerakan perbankan di Bali dalam penanganan COVID-19 akan dilakukan secara berkelanjutan. Dalam kesempatan ini, Agung Rai Wirajaya (ARW) juga turut menghimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menangani Covid-19 dengan mengesampingkan kepentingan politik dan lebih fokus kepada kepentingan kemanusiaan, yaitu memberikan dukungan kepada tenaga medis dan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak.

"Bantuan ini menindaklanjuti langkah koordinatif yang dilakukan BI dan BMPD Bali secara berkelanjutan," jelasnya.

Seperti diberitakan Baliberkarya.com sbelumnya, Agung Rai Wirajaya (ARW) secara maraton juga terus bergerak melakukan safari kemanusiaan membantu menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 keliling Bali mulai pada Senin (27/4/2020) Rai Wirajaya bersama dengan KPw BI (Bank Indonesia) Bali dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) juga menyerahkan bantuan APD seperti masker, sepatu boots, kacamata, wastafel ke Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Kemudian Agung Rai Wirajaya (ARW) juga membuktikan kepedulian sosial dengan menyerahkan bantuan masker, sembako, dan susu beruang di Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, pada Rabu (29/4/2020). 

Seolah tak mengenal lelah, Ia juga terjun ke Kabupaten Buleleng untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat Buleleng yang terdampak Covid-19, Kamis (30/4/2020). Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan sembako ini diserahkan bersama-sama dengan Kantor Perwakilan Wilayah BI Bali dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali. 

Tak hanya itu, Rai Wirajaya juga terjun langsung ke 11 Banjar yang ada di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar dengan memberikan bantuan 100 psc masker kepada masing-masing banjar yakni Banjar Gunung, Banjar Ben Biu, Banjar Batur, Banjar Saih, Banjar Paang Tebel, Banjar Pondok, Banjar Punduhkulit, Banjar Uma Desa, Banjar Belusung, Banjar Dualang dan Banjar Den Yeh.

Politisi PDI Perjuangan yang dikenal dermawan ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada Perbekel Peguyangan Kaja. Aksi kepedulian sosial dan kemanusiaan menangani Covid-19 dilakukan bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama, relawan ARW serta relawan Sutama.

Agung Rai Wirajaya (ARW) mengapresiasi para generasi muda, para STT (Sekaa Teruna Teruni) di masing-masing banjar yang turut berkontribusi melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Saat turun ke masyarakat, tak lupa Ia selalu mengingatkan dan mengajak generasi muda para STT di tiap banjar hingga juga Karang Taruna di tiap desa terus aktif ikut menjadi garda terdepan bersama Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat menangkal dan menangani wabah berbahaya ini.

"Harapan kita generasi muda juga bisa terus aktif ikut membantu mensosialisasikan program dan berbagai himbauan pemerintah dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19 ini. Mereka kreatif dan bisa membuat konten edukasi Covid-19 di media sosial," terang Agung Rai Wirajaya.

Agung Rai Wirajaya juga mengapresiasi Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Peguyangan Denpasar yang setiap minggu rutin melakukan penyemprotan desinfektan dan memastikan pencegahan optimal. Menurutnya, meski Desa Adat Peguyangan belum ditetapkan sebagai jalur wajib masker namun merupakan jalan jalur penghubung Denpasar ke Badung, Tabanan, dan Buleleng, Agung Rai Wirajaya (ARW) menilai ketaatan dan kedisiplinan warga setempat dengan menggunakan masker atas kesadaran sendiri sudah sangat baik.

Sebagai wakil rakyat yang dipercaya warga, Agung Rai Wirajaya (ARW) menegaskan akan terus secara rutin memberikan bantuan dan terus bergerak di daerah lain di Bali membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami akan terus bergerak membantu masyarakat dan pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini segara berakhir," tutup Agung Rai Wirajaya (ARW).(BB).‎


TAGS :

Komentar