Atasi Covid-19, PT Pegadaian Serahkan Bantuan Sembako dan APD ke Satgas Covid-19 Provinsi Bali

  06 Mei 2020 EKONOMI Denpasar

PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar menyerahkan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin di Denpasar, Rabu (6/5/2020)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai bentuk kepedulian atas merebaknya pandemi Covid-19 di Bali khususnya, PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar menyerahkan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin di Denpasar, Rabu (6/5/2020).

Nuril Islamiah yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan, kehadiran Pegadaian bersama Nawa Cita Pariwisata Indonesia dan BRI bersama-sama membantu pemerintah Provinsi Bali dalam hal penanganan pandemi Covid-19. Disamping itu bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan PT Pegadaian dalam memutus rantai pandemi Covid-19 dan bantuan yang disalurkan diharapkan bisa diteruskan bagi yang membutuhkan.

“Bantuan secara simbolis sudah diterima Pak Rentin, selanjutnya untuk bantuan paket sembako kita serahkan ke warga di Bangli melalui Dinas Sosial sedangkan APD didistribusikan ke RS Bangli,” ucap Nuril Islamiah. 

Nuril menjelaskan ada dua model bantuan yang diserahkan PT Pegadaian yakni paket sembako dan APD, kemudian bantuan 300 paket  sembako langsung dibawa ke Bangli dan APD seperti masker, sarung tangan, kaca mata, dll ke RS setempat. 

Menurut Nuril, selama masa pandemi Covid-19, Pegadaian juga memberikan relaksasi kredit membantu warga terdampak Covid-19 dengan menggulirkan program bunga nol persen bagi nasabah pinjaman maksimal Rp1 juta.

Sementara, Kepala BPBD Bali Made Rentin usai menerima bantuan secara simbolis mengatakan, kegiatan ini bentuk sinergitas dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Provinsi Bali, khususnya. 

“Bantuan ini sangat berguna dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pegadaian dan pihak terkait lainnya. Mari kita kawal bersama sehingga tepat sasaran dan membuktikan bahwa kami tidak sendiri serta menjadi penyemangat kami," ungkap Made Rentin mengakhiri.(BB).